SMAN 3 Lubuk Basung Lakukan Perbaikan Wajah Sekolah, Kita lakukan Penataan Biar Lebih Gagah”

Agam Sumbar- jurnalpolisi.id

Kepala Sekolah SMAN.3 Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, Mustapa Kamil, waktu kita wawancara kelokasi dia mengatakan, bahwa perubahan sekolah adalah sesuatu yang pasti terjadi atas kerjasama yang baik sesama guru disekolah ini.

Dan segala aspek di bidang kehidupan, terutama yang menyangkut suatu komunitas selalu ada saja hal menarik untuk diungkapkan, keindahan, kebersihan, pembangunan Masyallah yang sedang berlangsung termasuk kendaraan sekolah yang harus ditelisik dan diikuti.

Tak terkecuali mengenai perkembangan dan perubahan yang terjadi di lingkungan SMA Negeri 3 Lubuk Basung, Salah satu aspek yang  dimaksud bentuk bentuk fisiknya yang tertuang pada segmen pembangunan infrastruktur.

Sekolah Menengah Atas yang telah mengukir predikat terbaik bagi masyarakat Kabupaten Agam, kini tengah melakukan beberapa “penyegaran” di bidang pembangunan fisik. Tampilan utama sekolah menjadi perhatian utamanya.

Jika diperhatikan, selama beberapa tahun ini, bentuk gedung utama SMAN.3 ini yang menjadi penghubung antara dunia luar dengan area utama sekolah didominasi style  yang minimalis dengan balutan warna warna lingkungannya.

“Pembaharuan yang dilakukan terhadap wajah gedung utama SMA Negeri 3 Lubuk Basung ini, merupakan wujud untuk memperkuat identitas sekolah sesuai dengan filosofi dan maknanya. Contoh dari segi warna, nanti dan planning ke depannya sekolah akan didominasi oleh warna biru sesuai dengan kebutuhannya, ujarnya.

Dimana hal tersebut sama dengan warna dominan dari logo sekolah SMA Negeri 3 Lubuk Basungn, Mustapa Kamil diruang Kepala Sekolahnya dan sebagai pimpinan ketika diminta keterangannya oleh jurnalis disekolah tersebut (18/10/2022).

Wajah utama sekolah juga menjadi salah satu indikator kuat agar secara fisik SMA Negeri 3 Lubuk Basung semakin menunjukkan kelasnya sebagai salah satu indah dibandingkan dari sebelumnya.

Sebagai penyangga gedung utama. Selain itu, dengan berevolusinya wajah Sekolah nantinya diharapkan akan semakin memperkuat rasa kebanggaan bagi civitas sekolah, baik yang masih aktif maupun yang sudah bergelar alumni.

“Kita ingin sekolah ini value-nya semakin meningkat, tidak hanya di tingkat lokal akan tetapi juga nasional. Salah satunya melalui pembaharuan fisik itu. Selain itu juga kita juga ingin menghadirkan rasa bangga bagi alumni khususnya bahwa SMA Negeri 3 Lubuk Basung.

Kepala Sekolah dan majlis guru tetap menjaga citra positifnya dengan cara menyesuaikan dengan perkembangan masa. Sehingga unsur kekuatannya tetap terjaga ujarnya,( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *