Babinsa, Bhabinkamtibmas, Wali Jorong, KSB, dan Warga Kampung Pinang Lubuk Basung Agam Respon Cepat Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan.

Agam Sumbar – jurnalpolisi.id

Hujan disertai angin, Babinsa Koramil 03 Lubuk Basung Serda Dedi Andrianto,

Bhabinkamtibmas Nagari Kampung Pinang Brigadir Ringga Pratama, Wali Jorong sekenegarian Kampung Pinang Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, dan kelompok siaga bencana (KSB) dan warga setempat, sangat Respon Cepat Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan, dan telah berperan aktif dalam menangani pohon tumbang.

Dan menindak lanjuti informasi dari warga yang melewati tempat tersebut, petugas langsung turun kelapangan, dengan lokasi dusun batu gadang jorong Balai Selasa Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung, dan jalan tersebut telah dibersihkan kembali.

Pohon tumbang tersebut, terjadi Jam 15.00 wib hari Rabu tgl,16 November 2022 dan akibat dari kejadian tersebut, tidak ada memakan korban/ jiwa hanya arus lalulintas sedikit terhambat.

Rombongan petugas dan warga setempat, respon sekali atas kejadiannya bencana alam, berupa pohon tumbang, dan warga stempat merasa terbantu dengan jalan lintasan warga dari balai selasa menuju arah keKantor Walinagari Kampung Pinang lancar kembali, karena itu ada info langsung dari masyarakat yang melintasi lokasi tersebut.

Maka turung lasung Petugas bersama anggotanyanya, dan masyarat sekitarnya, terasa teribantu dan ucapkan terima kasih kepada petugas dan anggota yang telah bantu warganya, dan kami terasa terbantu.

Dan untuk mengatasi pohon tumbang dengan memangkas ranting dan batang pohon yang melintang  kejalan sehingga arus lalulintas di lokasi langsung langsung lancar dan normal kembali.

“Hal ini merupakan respon cepat Babinsa, bhabimkhantikmas atas informasi yang didapat dari masyarakat, sehingga petugas langsung segera ke TKP melakukan evakuasi pohon tumbang guna mengatasi kemacetan lalulintas,unjarnya.

Babinsa, Bhabinkamtibmas, menghimbau warga untuk mewasdai pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang belakangan ini, sehingga masyarakat harus berhati-hati dalam berkendara, pohon tumbang, bukan hanya karena rapuh tetapi memang ada potensi untuk tumbang dan sulit diprediksi.

Terimakasih kepada warga yang telah memberikan informasi pada kami tentang telah terjadi pohon tumbang, sehingga cepat dalam melakukan penanganannya,” kata Kapolsek Empat Nagari( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *