Jalin Kemitraan, Bhabinkamtibmas Sambangi Petani Kelapa Sembari Sampaikan Pesan Kamtibmas

Cadasari, jurnalpolisi.id

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cadasari Polres Pandeglang Aiptu Asep Mulyana sambangi Petani sewaktu berada di kediamannya saat berpatroli dialogis, Minggu (27/11/2022).

Bhabinkamtibmas Aiptu Asep mengungkapkan bahwa kegiatan sambang sebagai upaya mendekatkan diri kepada warga sekaligus untuk menjalin kemitraan.

“Jika seorang anggota Polri bisa dekat dengan masyarakat maka dalam penyampaian pesan pesan kamtibmas pun lebih mengena,” katanya.

Menyikapi intensitas hujan yang sudah mulai sering dan kadang juga di barengi dengan angin kencang, Ia juga menyampaikan kepada warga binaan harus selalu waspada terhadap bencana, baik itu bencana angin puting beliung, banjir ataupun tanah longsor,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kapolsek Cadasari AKP Lutfi Tamimi Napitupulu membeberkan bahwa apa yang dilakukan oleh Aiptu Asep adalah salah satu wujud nyata sinergitas dan kepedulian Polri untuk masyarakat, dimana Bhabinkamtibmas aktif dan hadir ditengah tengah warga.

“Sesuai dengan instruksi Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, bahwa anggota terutama Bhabinkamtibmas harus aktif dan menjadi pelopor kamtibmas di wilayah binaan, untuk itu tentunya kita dorong anggota agar aktif sambang di wilayah binaan,” kata AKP Lutfi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *