PENGABDIAN SEORANG WARTAWAN TANPA GAJI

Banyuwngi –  jurnalpolisi.id

Pengabdian seorang WARTAWAN, Jarang di pahami oleh banyak pihak, apa makna dan manfaat dari perjuangan para WARTAWAN, Sehingga, mereka jarang menghargai perjuangan para WARTAWAN.

WARTAWAN,
Tidak memiliki kategori status sosial yang pasti, Siang dan malam pergi tanpa menentukan apa yang menjadi AGENDA, dan WARTAWAN, Siap ngobrol kepada siapa saja, tanpa ada batas waktu, Karna WARTAWAN termasuk orang bebas, bebas menulis apa yang Dia dengar dan apa yang Dia lihat berdasarkan HATI dan NURAINI.

WARTAWAN,
Siang dan malam Ia menyapa publik untuk menyampaikan Informasi, diapresiasi atau dicaci, Dia tak peduli, yang penting Dia sudah memenuhi kewajibannya terhadap publik, WARTAWAN memberikan informasi, berdasarkan kebenaran yang sudah Dia yakini benar, dan Check and Richek.

WARTAWAN,
Mengabdi dan berjuang tanpa di gaji, bahkan segala tantangan dan rintangan, selalu dihadapi, tanpa menyadari segala resiko, yang dapat mengancam diri dan nyawanya, bahkan mengancam keluarganya.

WARTAWAN,
Merupakan profesi yang amat AGUNG, Dimana seorang WARTAWAN, berperan besar dalam seluruh aspek kehidupan,
Perjuangan WARTAWAN sudah menjadi Catatan Sejarah, Karna Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, Dikumandangkan ke Seantero dunia, melalui media seorang WARTAWAN.

Dunia mengetahui bahwa, Begitu pentingnya peran WARTAWAN dalam sendi-sendi kehidupan Berbangsa dan Negara, namun mengapa kini WARTAWAN dibungkam dengan pasal (310,311,UU ITE), dan upaya paksa agar WARTAWAN dapat dipidanakan dengan cara-cara yang bertentangan dengan UU PERS dan KIP, bahkan HAM.

Seharusnya, WARTAWAN tak perlu dibungkam, tak perlu dipidana, WARTAWAN itu hanya butuh diawasi, dibina secara profesional, dan menjadikan UU PERS sebagai alat yang dapat mengontrol dan mengawasi kebebasan PERS di Negeri ini.

Seharusnya, WARTAWAN bukan untuk ditakuti, bukan untuk dibasmi, Karna WARTAWAN penentu masa depan sebuah Bangsa, dan kemajuan sebuah Negara, serta pertahanan Negara.

Di akhir rangkaian tulisan ini, kami WARTAWAN Indonesia titip pesan kepada para Pejabat,
Baik Pemangku Jabatan Negara dan Swasta,
Janganlah Engkau takut kepada WARTAWAN yang mengemban tugas Sosial Kontrol Bangsa, bahkan Dunia, tetapi bersikap baiklah kepada WARTAWAN, Bersikap jujurlah dalam memberi Informasi kepada WARTAWAN, agar Engkau para Pejabat yang kami HORMATI, tetap kami HORMATI.

Penulis : Joko Pamungkas Kaperwil Jatim
Salam satu ✍

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *