Tindak lanjuti  Surat Edaran YPMNU Jawa Tengah, YPMNU Klaten Gelar Festival Aswaja Anak PAUD

festival aswaja

festival aswaja

Klaten, jurnalpolisi.id

Tindak lanjuti  surat edaran dari YPMNU Wilayah Jawa Tengah tentang Festival Aswaja Anak PAUD Tingkat Wilayah jawa Tengah,  Yayasan Pendidikan Muslimat NU (YPMNU)  Bina Bakti Wanita Kabupaten Klaten menggelar  Festival Aswaja untuk anak PAUD. Kegiatan tersebut  dilaksanakan pada hari Rabu (16/11/2022) bertempat di Komplek  Masjid Roudlotush  Solihin Batur (RA Masithoh I Batur, Ceper, Klaten).

Adapun Festival ini diikuti oleh 46 lembaga yang berada dibawah naungan YPMNU Bina Bakti Wanita Kabupaten Klaten. Dalam Kegiatan tersebut, diadakan lomba yang terbagi menjadi 8 kriteria diantaranya; Lomba Menyusun Puzzle Huruf Hijaiyyah, Lomba Paduan Suara Syurbanul Wathon, Lomba Mewarnai Gambar Logo Muslimat NU, Lomba Shalat Subuh beserta Qunut, Lomba Hafalan Surat Pendek, Lomba Adzan dan Iqamah, Lomba Fashion Show Meniru Tokoh NU dan  Lomba Bershalawat Nahdliyah.

Kegiatan lomba-lomba yang dilaksanakan pada Festival Aswaja ini mulai  dilaksanakan pada pukul 07.00 Wib setelah  acara pembukaan festival yang dilakukan oleh Ketua PCMNU Kabupaten Klaten Hj. Retna Fithrotin, S.Ag, M.Pd.I.

Saat ditemui media ini, Ketua YPMNU Bina Bakti Wanita kabupaten Klaten Hj. Siti Harisah Djabir menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran dari YPMNU Wilayah Jawa Tengah tentang Festival Aswaja Anak PAUD Tingkat Wilayah jawa Tengah.

“Disamping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membimbing anak -anak agar semangat berfastabiqul khoirot dan  memiliki prestasi yang bagus sebagai anak yang ahlusunah wal jamaah. Anak yang berakhlak Qurani yang akan sukses dunia dan akhirat,” ujarnya.

Sementara itu, Pengembang Kurikulum Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Mulyadi, S.Pd. menyatakan, Festival Aswaja ini diharapkan memunculkan anak -anak  yang berprestasi dan siap sebagai generasi Qurani untuk meneruskan perjuangan para pemimpin kita dimasa mendatang.

“Sehingga bisa membawa negara kita negara Indonesia yang lebih maju dan menyejahterakan rakyatnya. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk umat dan generasi muda kita  sebagai generasi penggerak perjuangan  bangsa Indonesia,” harapnya. (Tumirin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *