Paguyuban Zabreak 88 Bersatu, Bagi-bagi Nasi Kotak dalam Rangka Jumat Berkah Di Karang Tengah

KARANG TENGAH – jurnalpolisi.id

Ratusan makanan nasi kotak dibagikan oleh Paguyuban Zabreak 88 Bersatu, Jumat (2/12/2022) siang.

Dalam rangka jumat berkah, Ketua Paguyuban Zabreak 88 Bersatu, Nur Abdillah yang akrab di sapa Bang Bebet mengatakan pihaknya membagikan sebanyak 130 nasi box kepada pengguna jalanan usai sholat Jum’at, warga sekitar, ojek mangkal, ojol, penyapu jalanan, pemulung, pengemis dan pekerja kasar yang ada di sepanjang Jalan palem ganda 1 Kelurahan Karang Tengah Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang.

“Keprihatinan kita para anggota Paguyuban Zabreak 88 Bersatu, usai pandemi, banyak orang kesulitan akibat ekonomi kurang. Untuk itu semua anggota turun ada yang menyisihkan sebagian harta untuk menyumbang berupa uang, makanan dan air mineral dibagikan kepada warga pengguna jalan usai sholat Jum’at,” ujarnya kepada Jurnal Polisi News di jalan Karang Tengah Raya.

Ketua Paguyuban Zabreak 88 Bersatu ini, kegiatan sosial dilakukan rutin setiap Jumat seminggu 2 kali, dalam rangka Jumat Berkah. Sebagaimana ada hadis yang memiliki arti bahwa “ tidak ada matahari yang terbit dan terbenam pada suatu hari yang lebih utama dibanding hari jum’at. Bersedekah pada hari jum’at lebih besar pahalanya daripada semua hari lainnya”. (H.R. Abdurrazaq dalam Al-Mushannaf).

“Bantuan yang kita berikan ini setidaknya dapat meringankan sedikit beban kesulitan bagi orang yang tidak mampu, bersedekah di hari Jumat dapat mendatangkan rezeki yang dilimpahkan keberkahannya untuk orang tersebut dan keluarga mereka. Rezeki yang diberikan bukan hanya berupa materi, rezeki yang diberikan juga dapat berupa keberkahan dalam hidup baik di dunia maupun di akhirat nanti,” pungkasnya.

Para penerima nasi kotak Jum’at berkah yang di bagikan Paguyuban Zabreak 88 Bersatu juga terlihat sangat antusias dan terpancar raut bahagia saat pihak para anggota dan pengurus membagikan nasi kotak.

Harapannya kegiatan semacam ini bisa terus berjalan, ayo warga kecamatan karang tengah ikut bergabung, Paguyuban Zabreak 88 Bersatu juga melakukan kegiatan sosial lainnya untuk warga Karang Tengah, bahkan alangkah baiknya jika bisa diikuti bersama-sama oleh para organisasi kemasyarakatan, komunitas-komunitas lain yang ada di wilayah Karang Tengah.

Sumber photo: Paguyuban Zabreak 88 Bersatu
Editor: Ismail Marjuki JPN/www.jurnalpolisi.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *