Penyaluran BLT BBM, Sembako Dan PKH Di Kecamatan Amanatun Utara

SoE, jurnalpolisi.id 

Kegiatan penyaluran BLT BBM, Sembako dan PKH di Aula Kantor Kecamatan Amanatun Utara dihadiri oleh Staf Kantor Kecamatan, Polisi Desa, Babinsa, serta Kepala Desa se Kecamatan Amanatun Utara, Petugas penyalur BLT BBM, Sembako dan PKH serta Petugas PT Pos Indonesia.

Penyaluran BLT BBM yang di salurkan oleh PT. Pos merupakan penyaluran BLT BBM untuk bulan November dan Desember 2022, setiap KPM menerima bantuan senilai Rp.300.000 untuk BLT BBM. Sementara untuk bansos sembako dibayarkan untuk bulan Oktober, November dan Desember senilai Rp.600.000/KPM. Untuk PKH setiap warga yang tercatat sebagai penerima manfaat PKH mendapat besaran bantuan sesuai komponen.

Kegiatan penyaluran BLT BBM, Sembako dan PKH di mulai jam 08.00 – selesai, dan diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan daya beli masyarakat terhadap kebutuhan pokok yang semakin meningkat.

Sangat di sayangkan dalam kegiatan penyaluran BLT BBM, Sembako dan PKH tersebut, tidak di hadiri Camat maupun Sekcam Amanatun Utara.

Pantauan media, terlihat Polisi Desa Sono Bripka Yohanis Bani turut melakukan monitoring penyaluran
BLT BBM, Sembako dan PKH. Senin (5/12/2022).

Kapolsek Amanatun Utara, Iptu Djemi Soleman, melalui Polisi Desa Sono Bripka Yohanis Bani mengatakan Kegiatan pengamanan dan pengawasan ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat terdampak covid – 19 serta kenaikan BBM yang menerima BLT atau bantuan langsung tunai serta memastikan bahwa penyaluran BLT dapat diterima langsung oleh masyarakat yang membutuhkan.

Saat melaksanakan pengamanan, tak lupa juga Polisi Desa memberikan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan protokol keselamatan serta selalu menjaga jarak dan menggunakan masker saat beraktifitas untuk mencegah penyebaran covid – 19.

Kami harap adanya BLT ini dapat mengurangi beban masyarakat yang terpaksa tidak bekerja karena pandemi covid – 19, saya juga memerintahkan kepada anggota agar monitor dan melaksanakan pengamanan dan pengawasan penyaluran BLT sehingga penyaluran BLT tepat sasaran,” ucap Kapolsek Iptu Djemi Soleman.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *