Bedah Rumah HAB ke-77 Kementerian Agama Kab. Banyuwangi

Banyuwangi –  jurnalpolisi.id

Bedah rumah merupakan salah satu kegiatan Bakti Sosial dalam rangka HAB (Hari Amal Bhakti) Ke 77 Kementerian Agama Republik Indonesia pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, dan diresmikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Dr. Moh.Amak Burhanudin, Senin (16/01/23).

Peresmian rumah warga di Kelurahan Karangrejo Kecamatan Banyuwangi tersebut juga dihadiri oleh Ketua Baznas Dr.H. Lukman Hakim didampingi seorang Komisioner Baznas Paedi, Ketua Umum panitia HAB Kemenag Banyuwangi H. Mastur, Camat Banyuwangi, Lurah Karangrejo, serta personil UPZ Kecamatan Banyuwangi.

Kepala Kantor Kemenag Banyuwangi mengapresiasi kerjasama tim Kemenag bersama Baznas Kabupaten Banyuwangi, yang telah menyelesaikan program bedah rumah bagi warga yang tiidak mampu, sehingga rumah yang baru direnovas ini menjadi tempat tinggal yang layak huni.

“Terimakasih kepada Baznas Banyuwangi dan seluruh tim yang telah mendukung program bedah rumah dalam rangka HAB ke-77 Kemenag RI”, ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa program bedah rumah bagi warga yang kurang mampu merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Amal Bhakti ke 77 Kementerian Agama RI tahun 2023, bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Banyuwangi.

Sementara Ketua Baznas Banyuwangi, Lukman Hakim mengatakan bahwa bedah rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang rumahnya tidak layak huni, diharapkan menjadi penyemangat untuk menjalani kehidupan.

Sementara itu, warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang dia terima, mengingat rumah sebelumnya sudah rapuh dan membuat khawatir jika angin kencang dan hujan lebat.

“Terima kasih pak Kemenag, Baznas dan para donatur yang membangun rumah saya. Secara pribadi kehadiran rumah baru ini menambah semangat kami”, ucapnya. (Syaf)

(Boby JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *