KETUA LP-KPK KOMDA SUL-SEL HIMBAU SEMUA KOMCAB PANTAU PELAKSANAAN PTSL 2023

Makassar   –  jurnalpolisi.id

Ketua Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Komisi daerah (Komda) Sulawesi selatan, Hj. Andi Nuzulia, SH, M.Si, meminta kepada semua Komisi Cabang (Komcab) LP-KPK kabupaten/kota di Wilayah Sulawesi selatan untuk turun aktif memantau dan mengawasi pelaksanaan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) tahun 2023.

Ketua Komisi daerah (Komda) Wilayah Sulawesi Selatan “Andi Nuzulia”S.H,.M,.Si.dia menghimbau kepada Semua Komisi cabang (Komcab) LP-KPK kabupaten/kota agar turun melakukan pemantaun terhadap program PTSL di wilayah masing-masing. Kegiatan ini harus dipantau agar program strategis nasional ini dapat berjalan lancar sesuai harapan,”kata Hj Andi Nuzulia,.S.H,.M,.Si di dampingi Kepala Divisi Investigasi LP-KPK Sulawesi selatan, Muh Dinar, usai menggelar rapat koordinasi pengurus LP-KPK Komisi daerah (Komda) Sulawesi selatan di Makassar, Sabtu 28/01/2023..

Hj Andi NuzuliaIa,S.H,.M,S,i..menyampaikan bahwa semua LP-KPK harus menjalankan fungsi sosial kontrolnya terhadap semua program pemerintah termasuk PTSL yang sedang berjalan saat ini.

Kita berharap pengawasan yang dilakukan LP-KPK ini bisa membantu pemerintah dalam hal ini BPN, untuk meminimalisir terjadinya masalah dikemudian hari,” harapnya.

Hj Andi Nuzulia,Ketua Komisi daerah (Komda) sulawesi selatan menambahkan bahwa
PTSL merupakan salah satu program pemerintah yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah secara gratis. Sertifikat cukup penting bagi para pemilik tanah, tujuan PTSL adalah untuk menghindari sengketa serta perselisihan di kemudian hari. Sebagian orang sering kali menunda pembuatan sertifikat karena faktor biaya.

Dari masalah tersebut, PTSL adalah program yang dihadirkan pemerintah untuk menyelesaikannya. Program ini bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. Maka dari itu, bagi yang belum memiliki sertifikat tanah, anda bisa memanfaatkan program ini untuk mendapatkan sertifikat resmi secara gratis.

Lanjut:Hj Andi Nuzulia Program PTSL ini adalah program yang sangat strategis, program yang pro rakyat, program yang benar-benar melindungi rakyat, program yang memberi kepastian hukum pada rakyat. Makanya harus dikawal dan dipantau,”Ucap:Hj, IBu Andi .

(St,Hj/Dn.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *