Lagi, Pria di Rohil Gantung Diri, Diduga Akibat Persoalan Rumah Tangga

ROKAN HILIR-jurnalpolisi.id

Lagi dan lagi, peristiwa bunuh diri dengan cara gantung diri terjadi di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).Kali ini seorang pria bernama Rizal Hamdani (32) warga jalan Antara RT 001 RW 007 Kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah nekat gantung diri untuk mengakhiri hidup.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Jhon Firdaus melalui Kanit Reskrim IPTU Ferlanda Oktora menerangkan korban ditemukan tak bernyawa pada Kamis, (5/1/2023) di kamar tidurnya sekira pukul 19.30 WIB.Saksi adalah istri korban Sri Ayu Lestari (29) bersama dua anaknya. Sebelumnya keluarga kecil itu pergi ke rumah sanak famili. Namun korban pulang terlebih dahulu. Saat saksi pulang sekitar pukul 18.30, ia mendapati pintu rumah dalam keadaan terkunci dari dalam.

Saksi kemudian menggedor pintu sambil berteriak memanggil korban. Namun korban tak menyahut. Saksi pun curiga dan berinisiatif mendongkel pintu dari luar agar dapat masuk ke rumah. Seperti mendapat firasat, saksi langsung menuju kamar tidur. Saat itulah ia memergoki suaminya telah gantung diri.

Tanpa menunggu bantuan pihak lain, saksi dan kedua anaknya lantas segera menurunkan korban dengan harapan masih dapat menolong nyawa. Namun naas, korban sudah tewas. Saksi pun histeris dan berteriak sehingga mengundang kedatangan tetangga dan warga untuk melihat kejadian tersebut.

Petugas Polsek Bagan Sinembah bersama dengan tim medis dari Puskesmas Bagan Batu sekira pukul 22.00 WIB langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP serta pengambilan visum korban.

Ferlanda Oktora menerangkan, bahwa dari keterangan ayah korban, Sariman (59) kejadian itu diduga karena adanya perselisihan antara korban bersama istrinya sesaat sebelum kejadian.

Ayah korban juga baru saja menegur atau memarahi korban dikarenakan memaksa anak laki-laki korban yang berusia 5 tahun agar ikut pulang bersama-sama dengan korban ke rumah namun anak tersebut tidak mau pulang.

“Dari olah TKP dan visum yang dilakukan oleh tim kesehatan Puskesmas Bagan Batu kematian korban itu murni karena gantung diri,” jelasnya.(Panca sitepu-jpn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *