Musyawarah Desa Khusus di Desa Bukateja,Tetapkan 47 KPM BLT-DD Tahun 2023

Purbalingga – jurnalpolisi.id

Pemerintah Desa Bukateja, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga menggelar Musyawarah Desa Khusus untuk memvalidasi Penyepakatan dan Penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Bantuan Langsung Tunai (BLT), Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023.

Pelaksanaan Musdesus berlangsung pada Rabu 18 Januari 2023, sekira pukul 09.00 wib. Bertempat di Aula gedung serba guna desa setempat, dihadiri oleh Kepala Desa Bukateja Sugiarto, Jajaran Forkopimcam Bukateja, Lembaga Desa, Ketua Rt/Rw dan para undangan lainnya.

Kepala Desa Bukateja Sugiarto, dalam sambutannya menyampaikan, pada hari ini kita melakasanakan Musdesus untuk menetapkan 47 KPM BLT-DD Kemiskinan Ektrim, sesuai dengan regulasi dari pemerintah yang baru.

“Berharap dalam penerimaan BLT-DD Kemiskinan Ekstrim ini, tidak akan timbul masalah. Karena sesuai dengan regulasi pemerintah yang baru, hanya maksimal 25 persen saja dari DD yang dibolehkan,” katanya.

Sugiarto menambahkan, kepada ketua Rt dan Rw untuk menetapkan KPM BLT DD Kemiskinan Ekstrim, yang benar – benar tidak mampu dan belum pernah menerima bantuan sosial apapun.

“Sesuai dengan Dana Desa yang diterima pemerintah desa Bukateja, maka telah disepakati dan ditetapkan 47 KPM BLT – DD Kemiskinan Ekstrim, setiap KPM menerima sebesar Rp.300 ribu, selama satu tahun,” imbuhnya.

Sementara Camat Bukateja Sutrisno S.Sos melalui Sekretaris Camat Bukateja dikesempatannya dalam membuka Musdesus Validasi Penyepakatan dan Penetapan KPM BLT – DD tahun 2023 menyampaikan penerimaan BLT DD pada tahun sebelumnya dianggarkan minimal 40 persen sedangkan tahun ini maksimal hanya 25 persen saja dari Dana Desa.

“Maka kami berharap dalam forum ini, untuk menentukan penerima yang betul – betul diambil yang prioritas, dari desil satu sampai empat kalau tidak ada mengambil yang sesuai dengan pasal 36, untuk meningkatkan daya beli bagi warga yang tidak mampu,” jelasnya. ( Arif JPN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *