Luar Biasa, Walikota Bukittinggi, Reaksi Cepat Tanggap Dalam Menolong Warganya.

Bukittinggi Sumbar  –  jurnalpolisi.id

Walikota Bukittinggi,H. Erman Safar.reaksi cepat tanggap dalam menolong warganya, sebagai seorang Kepala untuk Daerah, warganya yang sedang kesulitan dalam kondisi Sakit, hal ini dilakukan oleh Walikota Bukittinggi H. Erman Safar.

Berdasarkan Laporan yang diterima dari salah seorang warga Nila, yang kebetulan adalah anak dari M. Ajisar Cai yang mengidap penyakit Tumor Paru dan membuat beliau susah untuk bernafas.

Awalnya kami sudah membawa orang tua kami ke beberapa rumah sakit yang ada di Kota Bukittiinggi seperti Rs. Madina dan Rs. Yarsi, dikarenakan kami biaya Rumah Sakit terlalu tinggi ditambah pula kami tidak memiliki kartu BPJS, tentu biaya rumah sakit semakin membengkak. Kata Nila

Atas kesepakatan kami dengan keluarga terpaksa beliau kami rawat di rumah dengan menyediakan tabung oksigen sembari kami mengurus BPJS. Akan tetapi kondisi orang tua kami semakin tidak stabil dan semakin mengkhawatirkan. Ungkap NiLa

Untuk itulah saya beranikan diri menghubungi Pak wali melalui WA, dan Alhamdulillah beliau langsung merespon dan langsung memerintahkan jajarannya untuk memberikan pertolongan, dan saat itu juga tidak beberapa lama, orang tua kami langsung dijemput oleh ambulance dan dibawa ke RSUD. Ujarnya.

Kami sekeluarga mwngucapkan terima kasih banyak kepada bapak Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH yang telah bergerak cepat dengan bawahannya untuk membantu orang tua kami, pungkas Nila.

Sementara itu Walikota Bukittinggi membenarkan kejadian ini saat di hubungi awak media melalui medsos, Wako mengatakan, emang benar pada hari rabu kemaren sekitar jam 3 sore, saya mendapat informasi dari salah seorang warga kelurahan ladang cakih, Sumur Kecamatan ABTB, yang kebetulan warga tersebut adalah anak dari Bapak M. Ajisar yang mengidap penyakit Paru.

Wako menambahkan, Warga tersebut mengatakan kepada saya bahwa kondisi orang tuanya sangat mengkhawatirkan dan butuh perawatan, sedangkan keluarga beliau baru dalam tahapan pengurusan BPJS.

setelah mendapatkan informasi tersebut, saat itu juga saya langsung menginstruksikan kepada pihak kelurahan setempat dan Camat ABTB Saudari Astin untuk segera mengambil tindakan dikarenakan saya tidak bisa kelokasi. Ungkapnya.

Alhamdulillah berkat kerjasama bapak – bapak dan Ibuk – ibuk Kelurahan Ladang Cakih dan kecamatan ABTB, warga kita tersebut langsung bisa dirawat di RSUD Kota Bukittinggi. Ujarnya

Kedepannya Kami dari Pemko Bukittinggi menghimbau kepada seluruh masyarakat Bukittinggi untuk segera mengurus BPJS dari sekarang Baik secara Personal maupun BPJS yang berupa KIS, yang namanya Penyakit tidak bisa di prediksi kapan datangnya karena datang secara tiba – tiba, pungkas pak wali mengakhiri.( Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *