Police Goes To School, Kanit Binmas Bersama Bhabinkamtibmas Desa Lakamola Ajarkan Kedisiplinan Bagi Pelajar SMTK 1 Rote Timur

NTT,  jurnalpolisi.id

Kegiatan Police Goes To School kembali dilaksanakan Kepolisian Sektor Rote Timur, kali ini Kanit Bnimas, Bripka Semuel E. Bolla bersama Bripka Gerson L. Barung mengujungi SMTK 1 Rote Timur, pada Jumat (03/02/2023).

Mensukseskan program pimpinan yakni Police Goes to School, dalam kesempatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Rote Timur Bripka Semuel E. Bolla, mengatakan, sesuai dengan hasil koordinasi dari masing-masing Bhabinkamtibmas dengan sekolah-sekolah yang ada di desa binaannya sehingga ada kerjasama untuk kegiatan tersebut.

“Police Goes To School akan kita laksanakan secara rutin dengan tujuan meningkatkan hubungan Polri terhadap para pelajar sejak dini dengan harapan kelak anak-anak menjadi generasi muda untuk menjadi mitra polisi guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” jelas kanit Binmas.

“Program Police Goes To School ini bertujuan agar para pelajar tidak mempunyai rasa takut terhadap Polisi, selain itu juga memberikan rasa aman dan nyaman saat pelajar berada di sekolah,” tegas Semuel.

Semuel berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin oleh Unit Bhabinkamtibmas didukung oleh fungsi yang lain dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan.
“Dengan memberikan materi-materi yang berhubungan dengan perilaku pelajar seperti perilaku disiplin baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah juga penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkotika, penanggulangan kenakalan remaja, penggunaan media sosial dan mengenalkan rambu-rambu lalu-lintas agar bisa menjadi pedoman bagi anak-anak untuk melakukan hal yang positif dikemudian hari,” terang Kanit Binmas Semuel Bolla.

Lanjut Semuel, bahwa selain itu berdasarkan pengeluhan kepala sekolah dan juga orang tua murid yang bernama Lison Dalla bahwa yang bersangkutan sudah beberapa hari meninggalkan sekolah, sehingga berdasarkan informasi tersebut Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas mencoba pergi melakukan pendekatan kepada murid yang dimaksud dan membawanya ke sekolah untuk dapat mengikuti pelajaran.

Sementara itu, Soleman Benu Kepala SMTK 1 Rote Timur sangat mengapreasi dan mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan pembinaan dari Kanit Binmas Semuel E. Bolla kepada anak didiknya, ia meminta agar kegiatan tersebut dapat sering dilaksanakan dengan tujuan bisa membentuk generasi muda yang taat dan patuh terhadap hukum.

Roy Saba/Kaperwil NTT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *