Anggota DPR Papua Barat Fraksi Persatuan Nasional Demokrat Syamsudin Seknun, S.Sos,SH, MH, Melakukan Kunjugan Kerja Ke Lembaga DPRD Kabupaten Teluk Bintuni.

Bintuni – Jurnalpolisi.id

Kunjungan kerja Anggota DPR Papua Barat Fraksi Persatuan Nasional Demokrat itu di lakukan dalam rangka rapat dengar pendapat tentang Daerah Otonomi baru DOB di sejumlah wilayah Distrik di Kabupaten teluk Bintuni.

Rapat dengar pendapat itu mendapat respon positif dari TIM Pemekaran DOB tentang tiga daerah otonomi baru yaitu Wiyah Babo Raya, Wilayah Sebyar, Dan Wilayah moskona Raya, dari tiga Wilayah itu saat ini TIM Pemekaran bersama Perintah Daerah Dan DPRD Sedang mendorong DOB itu untuk mendapat persetujuan dari DPR RI kedepan.

Pertemuan itu berlangsung di Gedung DPRD lantai dua, ruang Rapat komisi DPRD Kabupaten teluk bintuni, Provinsi Papua Barat, Kamis 15/03/2023, selain Syamsudin Seknun, S.Sos,SH, MH Anggota DPR Provinsi Papua Barat, Turut Hadir, Sekwan DPRD teluk Bintuni, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Andreas Nauri, Anggota DPRD Teluk Bintuni Romelus Tatuta, Anggota DPRD teluk Bintuni Jeffry Orocomna S. Sos, Tim Pemekaran Wilayah Babo Raya, Tim Pemekaran Wilayah Moskono Raya, Tim Pemekaran Sebyar.

Kata, Anggota DPR Provinsi Papua Barat Syamsudin Seknun, kegiatan RDP itu di lakukan dalam rangka menindaklanjuti Surat Komisi II DPR Provinsi Papua Barat yang di jadwalkan akan di lakukan Pada Pekan Depan.

Dalam surat tersebut di tegaskan bahwa, di undang 6 gubernur di Wilayah Papua secara umum, dan dua Pimpinan DPR Baik Dari Provinsi Dan Papua Barat.Pertemuan yang akan di gelar itu membahas Darah Otonomi Baru DOB di sempat wilayah Kabupaten kota Daerah bawahan di tanah Papua secara umum.

Seharusnya hari ini ada pembahasan di Provinsi untuk bagaimana menyiapkan dokumen dalam rangka rangka pembahasan di tanggal 20 pekan ini.Hari ini saya selaku Anggota DPR Provinsi Papua Barat melakukan kunjugan kerja ke DPRD Kabupaten teluk Bintuni untuk bertemu dan mendengarkan langsung Pendapat TIM DOB Tiga daerah bawahan Kabupaten teluk Bintuni yaitu , Babo Raya, Moskona raya, dan Sebyar.

Di laporkan bahwa, dalam kegiatan rapat dengar pendapat tersebut, Tiga Daerah bawahan Kabupaten teluk Bintuni telah menyerahkan langsung dokumen Kesiapan Daerah Otonomi baru DOB di wilayah teluk Bintuni.

Pihaknya berharap bahwa, dengan perjuangan panjang yang di lakukan Oleh Tim Pemekaran tiga Daerah Otonomi baru DOB ini akan di masukan untuk menjadi bahan atensi dan dibahas pada komisi II nanti,tutup Seknun.

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *