Cegah Gangguan Kamtibmas , Polres Agam Lakukan Pengamanan Pasar Ramadhan dan Tempat Keramaian.

Agam Sumbar– jurnalpolisi.id

Momentum Bulan Ramadhan di sore hari identik dengan pasar ramadhan yang menjelang berbuka puasa merupakan mmentum itulah yang di manfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan jual beli menu makanan untuk berbuka puasa.

Waktu kita meliput kegiatan Polres Agam pada hari sabtu sorenya, 8 April 2023 waktu kita melewati pasar balai selasa, kita melihat langsung anggota Polres Agam sibuk sekali untuk mengamankan warga yang melintas di tiga persimpangan.

Selain para pelaku UMKM yang menjajakan dagangannya berupa takjil maupun makanan buka puasa di lokasi pasar ramadhan, pedagang musiman ini pun memanfatkan waktu ramadhan untuk menjajakan daganganya berupa makanan kue tradisional di pinggir jalan Balai Selasa Lubuk Basung Agam Sumatera Barat.

Waktu kita konfirmasi salah seorang dari Pak Polisi yang selalu tersenyum mengaman warga yang melintas, mengatakan untuk mengatasi berbagai gangguan kamtibmas Polres Agam menurunkan beberapa orang personil polres Agam di tempat tempat keramian dan pasar ramadhan.

Setiap sore personil gabungan baik dari polres maupun polsek dan juga dari Satpol pp di terjunkan untuk mengamankan kegiatan pasar ramadhan, mereka gabungan Fungsi diantaranya Sat Lantas , Sat Samapta Sat Reskrim dan Penjagaan Polsek

Selain melaksanakan pengamanan pasar ramadhan , kita juga katif memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat pengunjung agar tetap mematuhi aturan yang telah ada, ujarnya.

” Menurutnya kehadiran anggota Polri dilapangan diharapkan dapat memberikan rasa aman , dan nyaman kepada masyarakat yang beraktifitas , serta untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas khususnya selama Bulan Ramadhan ” Pungkasnya.( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *