Polsek Tapung Bersama Koramil 16/Tapung Gerak peduli, Sinergitas TNI – POLRI

KAMPAR – jurnalpolisi.id

Lakukan Patroli Gabungan Antisipasi Gangguan Kamtibmas Sekaligus Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Tapung (Kampar),- Kepolisian Sektor (Polsek) Tapung bersama Koramil 16/Tapung dalam mendukung sinergitas TNI-POLRI melakukan giat patroli gabungan guna mengantisipasi terjadinya kejahatan C3 yaitu : Curas (pencurian dengan kekerasan), Curat (pencurian dengan pemberatan) dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) sekaligus memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah hukum Polsek Tapung, Sabtu (29/04/2023) sekira pukul 20.15 Wib malam tadi.

Dalam pelaksanaan patroli gabungan malam tadi, kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Tapung Kompol Ihut Manjalo Tua,SH.MH didampingi Kanit Lantas IPTU Budi Surtiono dan IPDA Asnul Hutagalung, AIPDA Zulfahmi, AIPDA Agung Natalia, sementara itu dari Koramil 16/Tapung nampak hadir Serka Bambang Gunawan yang mewakili Danramil 16/Tapung.

Adapun sasaran lokasi patroli gabungan TNI-POLRI yang dilakukan personil Polsek Tapung dan Koramil 16/Tapung adalah : Desa Petapahan Jaya, Rumah Kosong yang ditinggal pemudik, jalan lintas Petapahan-Suram, SPBU Petapahan, Indomaret Petapahan dan Alfamart Petapahan.

Kegiatan ini disampaikan Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Tapung Kompol Ihut Manjalo Tua,SH.MH kepada awak media, Minggu Pagi (30/04/2023) pukul 09.00 wib.

Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan patroli bersama ini dilakukan untuk menciptakan sinergitas TNI-POLRI yang lebih solid demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif khususnya diwilayah hukum Polsek Tapung,” ungkap Kompol Ihut Manjalo Tua,SH.MH.

Selain itu patroli juga dilakukan untuk mengantisipasi dan meminimalisir tindak kejahatan yang akan terjadi dan dapat meresahkan masyarakat,” ungkap Kapolsek lagi.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan bahwa kegiatan ini sekaligus untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta sekaligus bentuk kepedulian POLRI kepada warga kurang mampu dengan memberikan paket sembako berupa Beras 5 Kg, Minyak 1 Kg, Teh Kotak 1 Dus yang diberikan untuk 4 warga kurang mampu di wilayah hukum Polsek Tapung sebagai wujud kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat,” pungkas Kompol Ihut Manjalo Tua,SH MH kepada awak media.

Dalam kegiatan patroli gabungan personil Polsek Tapung dan anggota Koramil 16/Tapung berakhir sekira pukul 22.30 Wib, kegiatan berjalan dalam situasi aman dan kondusif.

(Anto.D)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *