Rusman Jaya Zendrato Sekretaris DPD LSM – BAKORNAS KEP-NIAS Berharap Kegiatan Kolaborasi Positif Seperti Ini Jangan Pernah Putus

Gunungsitoli –  jurnalpolisi.id

Sambut Hari Paskah tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 09 April 2023. Berbagai Ormas, LSM, Komunitas dan Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli, kolaborasi bersama melaksanakan Gotong royong dan tabur bunga dengan membersihkan Makam Kuburan Sejumlah Misionaris (Pembawa Berita Kitab Suci Injil) 154 tahun yang lalu di Kep-Nias. Rabu (05/04/2023)

Terpantau Kolaborasi ini selain membersihkan Area Makam, juga melaksanakan tabur bunga dilanjutkan dengan doa bersama yang dihadiri langsung oleh Preses Jemaat BNKP Petrus Ombolata (Pdt, Samaaro Harefa,S.Th), Tokoh masyarakat jemaat BNKP Petrus Ombolata dan juga sebagai anggota DPRD Gunungsitoli Trimen Harefa, SH,.MH.

Disela sela kegiatan tersebut Trimen Harefa menyampaikan antusiasnya kegiatan sejumlah Ormas/LSM/komunitas dan Koramil 01/Gunungsitoli, dalam menyambut hari Paskah dengan mengenang para Misionaris yang telah menyebarkan berita Injil di kepulauan-Nias.

“ Kami sangat menyambut baik, Niat yang tulus dari saudara/I kami, bisa ketempat ini dengan kegiatan yang sangat baik, bahwa ini suatu ide brilian untuk mengenang para Misionaris yang 154 tahun lalu telah menyebarkan kabar baik kekristenan di kepulauan Nias”. Ucapnya

Lanjutnya menyampaikan dengan kegiatan yang sangat mulia ini, generasi muda gereja bisa mewarisi ide-ide yang saat ini telah dilakukan oleh kegiatan kolaborasi bersama ini. tutupnya bangga.

Hal senada juga disampaikan Pdt, Samaaro Harefa,S.Th, Menyambut baik kedatangan dari berbagai Lembaga Swadaya masyarakat (LSM), Ormas Dan Komunitas Wartawan Nias (KAWANI) serta BABINSA Koramil 01 Gunungsitoli Melaksanakan Gotong royong bersama sekaligus tabur bunga di Makam para Misionaris yang berada di area Gereja BNKP Petrus Ombolata.

” Dilokasi ini, ada 5 (lima) makam para Misionari dari Jerman diantaranya, Makam Eduard Pieper, Rudolf Ufer, Irmh Ufer, Johannes S Fenr, Heinr Fenr, yang telah di makamkan di lokasi ini dan Gereja BNKP Petrus Ombolata yang berdekatan dengan Area Makam merupakan Gereja Awal di kepulauan Nias, Kami senang dan bangga kegiatan ini. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu menyertai kita semua. Tutupnya.

Rusman Jaya Zendato Sekretaris DPD LSM BAKORNAS KEP-NIAS berharap kegiatan ini akan menjadi wisata religi yang penuh makna dalam perkembangan kekristenan di Kep-Nias dan kami juga berterimakasih atas ide yang disatukan kegiatan ini oleh saudara kami E. Harefa dan semoga menjadi hal yang positif ditengah-tengah umat Kristen di kep-Nias.

Adapun organisasi yang datang selain Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli, Pemuda Peduli Nias (PPN), LSM Bakornas, LSM GEMICAK, LSM GAMNIS, LSM GNPK-RI dan KAWANI.

@ R. hulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *