Luar Biasa, Tujuh Orang Siswa MAN 1 Kota Bukittinggi Siap Melaju ke OSN Tingkat Propinsi.

Bukittinggi Sumbar-  jurnalpolisi.id

Luar biasa, MAN 1 Kota Bukittinggi Sumatera Barat, kembali menorehkan prestasi, kali ini berhasil meloloskan 7 orang siswanya pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diumumkan pada, Selasa (2/4/2023).

Prestasi ini disambut baik oleh seluruh civitas akademika MAN 1 Kota Bukittinggi dan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk terus meningkatkan prestasi.

OSN merupakan bagian dari upaya pemerataan prestasi dan memaksimalkan potensi peserta didik bertalenta dan berkarakter dari seluruh negeri.

Selain itu, OSN juga ditujukan untuk melakukan penjaringan dan pembinaan kepada calon peserta Kompetisi Tingkat Internasional.

Ajang ini melombakan sembilan bidang mata pelajaran sains, yaitu matematika, fisika, kimia, informatika, biologi, astronomi, kebumian, ekonomi, dan geografi.

OSN diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek).

Acara tahunan ini menurut Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi, Irsyad, dimaksudkan untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik serta memfasilitasi bakat dan minat mereka untuk mencapai prestasi terbaik pada bidang sains.

MAN 1 Kota Bukittinggi, sebagai kampus prestasi pun tak ketinggalan untuk mengikuti perlombaan ini dengan menurunkan para siswa terbaik untuk berkompetisi.

OSN tingkat Kota telah selesai dilaksanakan dan meloloskan 7 perwakilan dari MAN 1 Kota Bukittinggi, yang berhak melaju ke OSN Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Adapun siswa MAN Kota Bukittinggi, yang lolos OSN K menuju OSN Propinsi adalah,Mata, pelajatan Matematika, Nadya Putri P, Nur Sofiani Desifa

Mata Pelajaran Fisika, Ilham cahyadi
Mata Pelajaran Biologi, Khalil Al Fatih
Mata Pelajaran Ekonomi, Ridho Alfarisi L, M. Aflah Bahrie,Giovani.( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *