KNPI Rohil Menggelar Rapat Formatur Pengurus Masa Bakti 2023, Hingga 2026

Rokan Hilir, jurnalpolisi.id

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Rokan Hilir, menggelar rapat formatur pengurus masa bakti 2023, hingga 2026.

Rapat tersebut langsung di hadiri ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rokan Hilir, Syaiful Anwar, mewakili MPI Bung Abdi Nata, ketua tim formatur, mewakili OKP, FKPPI, perwakilan PK, pengurus DPD Desimioner dan undangan lainnya yang di gelar di Sop Hotel Lion Senin 03 Juli 2023.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Rokan Hilir Syaiful Anwar mengatakan, Tim formatur KNPI melakukan rapat perdana pasca musda KNPI yang sudah di laksanakan beberapa hari lalu.

” Ini rapat perdana formatur dalam rangka membahas tentang teknis open rekrutmen pengurus KNPI masa bakti 2023 sampai 2026,” ujarnya.

Syaiful Anwar menyebut adapun kesimpulan rapat natulen itu yang pertama tanggal 3 sampai 17Juli yaitu tahapan open rekrutmen penerimaan pendaftaran calon pengurus KNPI priode 2023 hingga 2026.

Yang kedua tanggal 18 sampai tanggal 19 Juli 2023, itu adalah wawancara, kemudian tanggal 20 pengumuman pengurus, tanggal 21 pembentukan panitia pelantikan yang dilaksanakan pada tanggal 04 September 2023, mendatang.

” Artinya bagaimana nanti di pengurusan KNPI ini bisa berjalan dengan baik sebagaimana mestinya,” pintanya.

Harapan ketua KNPI Rokan Hilir itu setelah terbentuknya kepengurusan nanti bisa menempatkan orang betul-betul ingin meluangkan waktunya dan ingin meluangkan pikirannya bagaimana membesarkan organisasi dan memajukan pemuda Kabupaten Rokan Hilir.

” Yang paling penting itu adalah kita bukan cari makan di organisasi namun kita membesarkan organisasi, insaallah kita akan ikut besar di organisasi ini,” tegasnya

Syaiful juga mengajak seluruh pemuda se Kabupaten Rokan Hilir, berperan dan berkontribusi bergabung dalam kepengurusan KNPI masa bakti 2023 dan 2026.

Menurutnya hal itu agar pemuda menjadi garda terdepan dalam kemajuan satu daerah yang mana bisa menyonsong Rokan Hilir kedepan mendukung visi misi pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

” Yang terpenting pemuda menjadi garda terdepan sesuai dengan bonus demokrasi, jumlah penduduk melenial tinggi atau pemudanya sangat tinggi maka hari ini besar peran pemuda dalam kemajuan dari segi apapun umumnya di Republik Indonesia khusunya di Kabupaten Rokan Hilir,” Pungkasnya.

Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *