Wakil Walikota Bukit Tinggi Berikan Apresiasi Kepada Paguyuban Lapau Kasiak

Bukittinggi, jurnalpolisi.id

Wakil Walikota Bukit Tinggi Sumatera Barat, memberikan apresiasi kepada Paguyuban Lapau Kasiak ,yang telah sukses melaksanakan Qurban dan menyantuni anak yatim.

Seperti dikatakan Marfendi Wakil Walikota Bukittinggi kepada awak media di Patanangan Gulau bancah Bukittinggi (Rabu 19/07/2023).

Paguyuban ini terdiri dari pecandu koa dan Domino dari berbagai kampung dimana pihaknya mempunyai kepedulian sosial untuk hal tersebut.

Lebih lanjut Marfendi mengatakan,
dalam melaksanakan Qurban pihaknya mematuhi sariat Islam , yang mana panitia qurban tidak mengambil daging sebagai upah, kulit sapi melainkan diserahkan kepada pakir miskin.

Memasuki satu Muharam pihaknya mengajak 32 orang anak yatim piatu untuk makan bersama dan memberikan sedikit uang tunai sebesar 280 ribu perorang.

Marfendi berharap kegiatan seperti ni perlu diberikan apresiasi, “kegiatan positif ini perlu menjadi contoh , untuk komunitas lain”, katanya.

Ditempat terpisah Umar Sutan Saidi Panitia mengatakan kepada awak media bahwa, kegiatan ini telah terlaksana selama tiga tahun, kami paguyuban Lapau Kasiak, juga setiap tahun memberikan bantuan ke Panti Asuhan Pasanehan di Kabupaten Agam.

” Kami baru sudah mengantarkan 1 periuk Gulai Kambing, Beras 60 Kg dan beserta uang, hal ini dilaksanakan setiap 1 Muharam, kegiatan ini dari sumbangan dari rekan-rekan Pagubab Lapau Kasiak”.singkatnya.(Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *