Peduli Kesehatan Anak, Babinsa Koramil Ponggok Dampingi Kegiatan Posyandu Balita

Blitar – jurnalpolisi.id

Dalam rangka mendukung program pemerintah, Babinsa Koramil 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Sertu Purnomo, melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu Balita, bertempat di Kantor Desa Bacem Kec. Ponggok Kab. Blitar, Rabu (30/8/2023).

Sertu Purnomo menyampaikan, kegiatan Posyandu Balita, yang diselenggarakan oleh bidan desa ini, meliputi pendataan balita, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, imunisasi dan pemberian gizi.

Kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan rutin setiap satu bulan sekali ini, selain bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi anak, juga untuk memberikan pelayanan imunisasi dan penyuluhan gizi.

Dengan adanya kegiatan Posyandu Balita ini, harapannya dapat mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, khususnya terkait kesehatan anak, ujarnya.

Lebih lanjut Sertu Purnomo menuturkan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap kesehatan anak, terutama yang ada di wilayah binaan.

Sertu Purnomo juga berharap, semoga pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita kali ini, dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Ia tidak lupa menghimbau kepada warga masyarakat, khususnya kepada ibu yang mempunyai anak Balita, agar senantiasa mengikuti kegiatan Posyandu dan memeriksakan kesehatan anaknya secara berkala, tegasnya (Dim0808).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *