19 Pasis Seskoad 2023 Terlibat Aktif dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Kabupaten Batang

Batang – jurnalpolisi.id

Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Dikreg) LXIII Sekolah Komando Angkatan Darat (Seskoad) tahun ajaran 2023 menggelar Komsos (Komunikasi Sosial) yang luar biasa dengan berbagai tokoh masyarakat di Kabupaten Batang.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka On The Job Training (OJT) Wilhan di Wilayah Kodim 0736/Batang ini menjadi momen penting untuk mengidentifikasi dan mencari solusi terhadap permasalahan yang tengah berkembang di wilayah tersebut.

Aula Makodim Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Kasepuhan Batang menjadi saksi dari pertemuan bersejarah ini pada Selasa, 5 September 2023.

Para perwira siswa Seskoad memanfaatkan kesempatan ini untuk berdialog dengan para pengusaha, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama yang memiliki peran vital dalam Kabupaten Batang.

Tujuan utama Komsos ini adalah untuk mendengarkan dan meresapi permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat Batang. Melalui dialog yang intensif, para Pasis Dikreg LXIII Seskoad berusaha mengidentifikasi akar permasalahan dan merumuskan solusi alternatif yang dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah.

Kabupaten Batang memiliki sejumlah kompleksitas dan tantangan yang perlu diatasi. Dalam upaya memberikan saran dan masukan bagi pemerintah daerah setempat, para perwira siswa berkomitmen untuk menjadikan pembangunan daerah sebagai prioritas. Problematika yang menjadi fokus utama adalah kunci dalam memahami dinamika wilayah ini.

Kepala Staf Mayor Infantri Slamet Muchadi, yang mewakili Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Infantri Ahmad Alam Budiman, dengan rendah hati menyampaikan permintaan maaf atas segala kekurangan dalam penyambutan.

“Hari ini Kodim 0736/Batang kedatangan OJT KKL Pasis Dikreg LXIII Seskoad TA. 2023. Mohon bapak dan ibu yang hadir sekiranya dapat membantu para siswa mencari informasi atau keterangan yang dibutuhkan. Semua ini dilakukan untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Batang. Seperti gembok yang pasti memiliki kunci, begitu pula dengan setiap permasalahan yang ada, pasti ada solusi penyelesaiannya,” ungkapnya.

Mayor Zeni I.F.E Marbun, yang mewakili para siswa Dikreg LXIII Seskoad TA. 2023, menjelaskan tujuan kunjungan mereka ke Kabupaten Batang.

“Kami hadir di sini dengan maksud untuk mencari atau mengumpulkan data terkait situasi ekonomi Kabupaten Batang yang sedang menghadapi resesi. Kami berharap data yang diberikan kepada kami adalah data yang benar sehingga kami dapat melakukan pengkajian dan analisis yang akurat. Dengan demikian, kami dapat memberikan saran yang bermanfaat kepada prajurit dan Forkopimda di sini,” ujarnya.

Mayor Marbun juga menekankan pentingnya objektivitas dalam memberikan data. Mekanisme kegiatan sudah dipersiapkan dengan baik, dan para perwira siswa berkomitmen untuk mengisi checklist dengan benar.

Setelah pengumpulan data selesai, data-data tersebut akan dianalisis secara menyeluruh untuk memastikan bahwa solusi yang diajukan benar-benar relevan dengan situasi di Kabupaten Batang.

Komsos ini adalah bukti nyata dari semangat kolaborasi antara TNI AD dan masyarakat dalam membangun daerah. Dengan kerja sama yang baik antara para perwira siswa Seskoad dan tokoh-tokoh masyarakat, diharapkan Kabupaten Batang akan semakin maju dan sejahtera di masa depan.

Editor: Doni Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *