Berharap hadiah dari t-Cash malah terjerat hukum, seorang sopir perantauan selamat berkat kebaikan seorang polisi

(Keterangan Foto : AIPDA WELLY WARDANA Bersama Korban)

Lahat Sumsel – jurnalpolidi.id

Ariyanto, seorang sopir perantauan asal Mesuji – Lampung seumur hidupnya barangkali tak pernah membayangkan akan mengalami masalah dengan hukum. Namun itu lah yang terjadi, meski kemudian dia lolos dari jerat hukum berkat kebaikan seorang anggota polisi.

Awalnya Ariyanto yang keadaan ekonominya lagi sulit dan habis di-PHK, kerja dan juga hidup menumpang di tenda cucian mobil orang di salah satu pool bengkel itu sangat gembira menerima t-cash berupa hadiah uang sebesar Rp 10 juta dari salah satu akun tiktok, yang katanya akun tiktok itu dari salah satu artis besar ibu kota inisial “BW” yang memang dikenal suka membantu orang susah.

Kemudian Ariyanto mengecek kode t-cash itu di salah satu agent BRI Link yang tidak jauh dari tempat dia menumpang tinggal, apa benar ada uang tersebut di kode t-cash, dan apabila benar ada uangnya hendak diambilnya untuk kebutuhan hidupnya sehari-hari dan untuk mengirim anak serta orang tuanya yang sedang sakit di tempat tinggalnya di Mesuji.

Setelah dimasukan nomor kode t-cash tersebut oleh agen BRILink memang ada saldo awal Rp 5 juta, tapi saldo itu ternyata bukan untuk ditarik/diambil, melainkan utk di transfer. Kemudian pemilik agen beranggapan Ariyanto hendak mentransfer tanpa menanyakan secara detail apa maksud dari Ariyanto sopir itu, lalu pihak agen langsung mentransfer ke kode t-cash tersebut, dan hanya mengatakan “sudah” saja kepada Ariyanto.

Selanjutnya Ariyanto memberikan kembali kode t-cash ke-2 ke pihak agen BRILink itu dengan maksud mengambil lagi uangnya yang ada di kode t-cash tersebut. Kemudian dicek lagi ada pengiriman kembali ke saldo t-cash itu sebesar RP 2 juta, dan karena masih mis-komunikasi tadi pihak agen kembali mentransfer uang ke kode t-cash itu.

Setelah ter transfer yang ke-2 dan sukses, lalu pihak agen meminta uang yang sudah tertransfer ke 2 kode t-cash tersebut. Tentu saja Ariyanto bingung ditagih uang, karena maksud kedatangannya itu di agen BRILink itu untuk mengambil uang hadiah yang anggapan dia didapat dari Tiktok, ternyata bukan dapat hadiah malah dia yang tertipu karena mis-komunikasi dengan agen BRILink.

Kemudian terjadilah cekcok antara agen BRILink dengan Aryanto, bahkan Aryanto nyaris menjadi bulan-bulanan massa, sebelum akhirnya dibawa ke Polsek Merapi, Kabupaten Lahat.

Aryanto dilaporkan dengan dugaan penipuan oleh pihak agen BRILink tersebut.

Selanjutnya oleh anggota Polri yang sedang dinas di Polsek, kedua pihak dimediasi untuk menyelesaikan masalahnya itu, dan akhirnya mufakat damai untuk tidak melanjutkan ke proses hukum dengan syarat kesepakatan Aryanto harus mengganti kerugian pihak BRILink tersebut.

Uang senilai itu bagi Aryanto sangatlah besar, meski dia sudah berusaha menghubungi keluarga dan teman-temannya di kampung untuk mendapatkan pinjaman, namun tetap tak didapat juga.

Akhirnya Aryanto hanya bisa duduk termenung ruang depan Polsek. Dia hanya bisa sedih dan pasrah jika permasalahan yang berawal dari mis-komunikasi itu harus berlanjut ke proses hukum.

Di saat sudah pasrah dan putus asa itu lah tiba-tiba datanglah seseorang yang “malaikat penolong”. Orang itu adalah Aipda Welly Wardana, yang pada saat itu juga sedang berdinas di Polsek Merapi.

Aipda Welly Wardana menghampiri Aryanto yang sedang duduk termenung, lalu menanyakan masalah apa yang sedang menimpanya. Kemudian Ariyanto menceritakan kronologi kejadian yg dia alami kepada Aipda Welly Wardana sambil meneteskan air mata.

Berikutnya Aipda Welly Wardana langsung “sat set”, bergerak cepat & membantu menanggulangi masalah Aryanto dan menyelesaikan kerugian dari pihak agen BRILink tersebut.

Ariyanto yang akhirnya lolos dari jerat hukum akibat masalah tersebut beserta keluarganya di Mesuji Lampung sangat berterimakasih dengan Aipda Welly Wardana, yang menurutnya Anggota Polri yang rendah hati dan baik hati itu datang menolongnya di saat yang tepat.

Ariyanto dan keluarganya akan selalu mendoakan agar Bpk Aipda Welly Wardana selalu sukses dalam tugas dan selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT di manapun dan kapanpun.( Joddhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *