Camat rupat Utara Aulia Fikri Menghadiri Festival Mandi Shafar di kecamatan Rupat Utara

.Tanjung Lipan Bengkalis – jurnalpolisi.id

Rabu , 13 September 2023 Pulau Rupat menjadi salah satu wilayah di Kabupaten Bengkalis yang terkenal dengan keindahan pantainya.

Di pulau yang berbatasan dengan Selat Malaka itu, banyak ditemukan destinasi pariwasata bahari, salah satunya adalah Pantai Lapin.

Keindahan Pantai Lapin tidak diragukan lagi. Pantai yang memiliki pasir putih ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan berkunjung ke Pulau Rupat.
Bahkan menurut Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis, Dr H Bagus Santoso, Pantai Lapin ini ibarat “Pantai Kuta-nya” Sumatera.

Wabup meyakini dengan tingginya kunjungan wisatawan, peluang tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian. Seperti penginapan, kuliner, oleh-oleh dan lain sebagainya.

“Jika tamu merasa senang dan nyaman maka akan semakin bertambah maju destinasi wisata Rupat Utara. Sehingga dampak positif terus mengalir bagi masyarakat setempat”, sebut Bagus lagi.

Prosesi mandi safar itu sendiri diawali dengan menepuk tepung tawar 10 pasang anak-anak oleh Bagus Santoso, Forkopimda dan tamu undangan lainnya.
Kemudian, salah seorang tokoh masyarakat, Azhar HS menyerahkan gayung dari tempurung kelapa kepada Wabup untuk memandikan 10 pasang anak-anak prosesi mandi safar ini juga dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Siti Aisyah dan Camat Rupat Utara, Aulia Fikri dan Sekretaris Disparbudpora, Reza Noverindra.sumber DISKOMINFOTIK

⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *