Kapolres Kapuas Melaksanakan Giat Kunjungan Kerja di Kapolsek Kapuas Tengah

Kalteng – jurnalpolisi.id

Polsek Kapuas Tengah, kedatangan kunjungan kerja Kapolres Kapuas. AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K beserta Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Ny. Prietha.P. Kurniawan dan didampingi Kasat Reskrim serta Kasat Propam Polres Kapuas. Rombongan Kapolres tiba di Polsek Kapuas Tengah pada pukul 11.00 Wib. Rabu 30/08/2023.

Kapolres Kapuas dan rombongan disambut langsung Kapolsek Kapuas Tengah. Iptu Rahmat Tuah, S.H., M.H dan Ibu Kapolsek dan unsur Tripika Kecamatan Kapuas Tengah, serta Pj Damang Kapuas Tengah serta tokoh Agama dan tokoh Masyarakat. Turut hadir juga para Kepala Desa Sekecamatan Kapuaa Tengah.

Kapolres Kapuas dan Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas, sebelum memasuki Polsek Kapuas harus dilakukan tapung tawar dulu sesuai adat dan istiadat orang dayak yang bermukim disungai Kapuas, dilakukan Tapung Tawar, langsung Pj. Damang Kepala Adat Kapuas Tengah, kemudian dilanjutkan pemasangan laung dan selendang, setelah ritual tapung tawar selesai baru Kapolres dan Ibu Kapolres dan rombongan dipersilahkan masuk ketempat yang sudah disediakan.

Sebelum kegiatan kunjungan kerja dimulai, rombongan Kapolres Kapuas dan tamu undangan dipersilahkan menikmati makan siang dulu sambil beristrirahat dan dilanjutkan dengan Sholat Djuhur berjamaah di Mushola Attawbah di Polsek Kapuas Tengah.

Seteleh selesai sholat Djuhur berjamaah, dilanjutkan dengan tatap muka dan sesi tanya jawab Kapolres Kapuas dengan para tamu undangan.

Dalam sambutannya Kapolres Kapuas, meminta dukungan dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama serta warga masyarakat untuk bersama – sama menjaga lingkungan dan Kantibmas didesanya masing – masing agar tetap kondusip dan aman, apalagi sudah mendekati Pilpres dan pilkada serentak tahun 2024 nantinya.

Terpantau Oleh kru media ini, Kapolres Kapuas dan Ibu Kapolres mrnyerahkan bantuan bingkisan buat janda Purnawirawan Polri dan lanjut usia warga desa Pujon. Acara kunjungan kerja Kapolres Kapuas ditutup dengan do’a dan ramah tamah, saat diliput langsung awak Media Jurnal Polisi News (JPN) Kabiro Kapuas .(Ratna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *