Kasdam I/BB: TMMD 118 Kodim 0201/Mdn Momentum Bangkitkan Kecintaan Rakyat kepada TNI

Medan – jurnalpolisi.id

Kasdam I/BB, Brigjen TNI Refrizal berharap program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0201/Medan TA 2023 bisa menjadi momentum untuk lebih membangkitkan kecintaan rakyat kepada TNI melalui pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana di lokasi sasaran fisik.

Harapan itu disampaikan Kasdam I/BB saat menghadiri sekaligus menyaksikan penandatanganan berita acara kerja sama pembukaan TMMD ke-118 Kodim 0201/Mdn antara Dandim 0201/Mdn, Kolonel Inf Ferry Muzawwad dengan Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution yang digelar di Lapangan Benteng Jln Pengadilan Medan, Rabu (20/9/2023).

“TNI merupakan bagian dari Rakyat, dan TNI membangun bersama Rakyat. Karenanya, jadikan momentum TMMD ke-118 di wilayah Kodim 0201/Medan ini untuk lebih dekat dengan rakyat, sehingga Kecintaan Rakyat kepada TNI khususnya Kodim 0201/Medan semakin besar,” jelas Kasdam I/BB.

Upacara pembukaan TMMD ini dipimpin Wali Kota Medan selalu Irup dengan Dandim 0201/Mdn yang juga Dansatgas sebagai Komandan Upacara dengan didampingi Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.

Wali Kota Medan menyampaikan, bahwa dalam konsep membangun desa dibutuhkan partisipasi seluruh pihak bersama partisipasi warga desa.

“Kita ingin TMMD ini menghapus stigma bahwa desa adalah penyumbang permasalahan sosial, tapi sebaliknya bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan menjadi sarana edukasi guna meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat dalam mengelola potensi wilayah yang dimiliki,” ucap Bobby Nasution, sapaan akrabnya.

Dalam program TMMD 118 yang mengangkat tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat” ini, Kodim 0201/Mdn menggelar kegiatan fisik dan non fisik di Kelurahan Terjun dan Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan dari 20 September – 21 Oktober 2023.

Kegiatan fisik berupa pengecoran/rigid beton jalan speksi sepanjang 335 meter x 5 meter di Kelurahan Terjun, pengecoran jalan/rigid beton pada Jalan Pasar Nippon sepanjang 600 meter x 4 meter di Kelurahan Paya Pasir, pembangunan bronjong kawat sepanjang 300 meter dengan 9 tingkat di Kelurahan Paya Pasir, pengecatan sekolah TK, SD, SMP Swasta Sejahtera di Kelurahan Terjun, dan pengecatan Mushola At – Muttaqin di Kelurahan Paya Pasir.

Sedangkan sasaran non fisik antara lain meliputi penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan kesehatan/posbindu PTM (Penyakit Tidak Menular), penyuluhan KB Kes/Stunting/Posyandu, penyuluhan Wasbang, penyuluhan Bela Negara, penyuluhan Balatkom dan paham radikal, serta penyuluhan penerimaan prajurit TNI AD.

Di kesempatan yang sama, Kasdam I/BB didampingi Dandim 0201/Medan, Walikota Medan serta Kapolrestabes Medan menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada lansia dan warga tidak mampu.

Hadir di acara, Kapoksahli Pangdam I/BB, Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 0201/Mdn, serta PJU Polrestabes Medan dan pimpinan OPD Pemko Medan.

(kaperwil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *