Ny, Yenni Andri Warman hadiri HUT ke 61 SMK N 2 Bukittinggi

Bukittinggi – jurnalpolisi.id

Ny Yenni Andri Warman hadiri HUT ke 61 SMK Negeri 2 Bukittinggi dengan lokasinya di halaman sekolah tersebut, pada hari Sabtu (23/9/2023).

Acara dibuka dengan penyerahan cindera mata untuk guru pensiun dan beasiswa serta pemotongan nasi lamak dan pelepasan balon oleh Walikota Bukittinggi, H Erman Safar.

Bersama, Kadis Pendidikan Provinsi Sumbar, Barlius, perwakilan alumni, Ny Yenni dan kepala sekolah SMK N 2 Bukittinggi, Meri Desna dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Ny Yenni selaku Perwakilan Alumni sangat mengapresiasi semangat dari para siswa dan guru dalam mempersiapkan acara tersebut.

” Saya merasa bangga melihat reuni Akbar SMK N 2 Bukittinggi bisa terlaksana dengan baik, ini membuktikan bahwa sekolah kita memiliki kekompakan dan solidaritas yang tinggi,”ujarnya.

Selanjutnya, Ny Yenni berharap, reuni tersebut tidak hanya sekedar pertemuan tapi juga menjadi ajang untuk menjalin dan mempererat tali silaturahhim.

“Mudah-mudahan kekompak SMK Negeri 2 Bukittinggi tetap terjaga dari generasi-kegenerasi,”harapnya.

Selain itu, Ny Yenni mengajak seluruh alumni untuk bekerjasama dalam membangun dan memajukan sekolah.

“Mari kita, bersama-sama membangun dan memajukan sekolah yang kita cintai ini,”tuturnya.

Kemudian, Ny Yenni turut berpesan kepada para junior yang masih mengenyam pendidikan dibangku SMK untuk sukses dalam mencapai cita-cita dan mengharumkan nama sekolah.

“Ayo kita harumkan nama sekolah kita dengan meraih prestasi sebanyaknya sehingga SMK Negeri 2 Bukittinggi bisa menjadi sekolah terbaik,”ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, H Erman Safar mengucapkan, selamat ulang tahun ke 61 kepada SMKN 2 Bukittinggi.

Menurutnya, SMK merupakan sekolah yang luar biasa dalam mencetak generasi yang siap terjun ke dunia kerja.

Ditambahkan, setelah lulus dari sekolah, anak-anak tersebut bisa langsung menjadi pribadi yang mandiri.

“Itu karena ketika berlajar para murid SMK diajarkan prakter dan teori serta meraka bisa mempromosikan suatu produk dan lansung terjun ke lapangan untuk menjual kepada masyarakat. Ini menjadi bahwa SMK mampu menjadi pencetak generasi pekerja,”ungkapnya.

Selain itu, dikatakaannya pada zaman lowongan kerja yang semakin sedikit ini, maka SMK bisa menjadi jawabannya.

“SMK adalah bagian dari solusi utama pemerintah dalam rangka mempersiapkan generasi yang mandiri. Dimana nantinya kita harapkan para lulusan SMK bisa menjadi pelaku usaha yang suatu saat mampu menjadi penyedia lapangan kerja bagi masyarakat,”tuturnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Barlius berharap, dengan ilmu pengetahuan dan wawasannya serta kompetensi yang diberikan lulusan dari SMK Negeri 2 Bukittinggi bisa menjadi seorang wiraswasta yang sukses.

“Mudah-mudahan, lulusan SMK Negeri 2 Bukittinggi bisa menjadi generasi yang sukses dan memiliki masa depan yang gemilang,”harapnya.”( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *