Pemkab Kendal Menerima Peserta KKL Pasis Dikreg LXIII Seskoad

Kendal -jurnalpolisi.id

Pemerintah Kabupaten Kendal menerima peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Wilayah Pertahanan Perwira Siswa Pendidikan Reguler LXIII Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat, di ruang Ngesti Widhi, Senin (4/9/2023).

Pada kesehatan itu Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki menyampaikan pesan Bupati, terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Kendal sebagai tujuan kunjungan KKL wilayah Pertahanan dan Observasi.

Pada kesempatan itu Windu Suko Basuki memperkenalkan Kendal kepada seluruh Perwira Siswa, bahwa Kendal merupakan salah satu daerah penyangga ekonomi di Jawa Tengah.

“Secara garis besar Kendal merupakan daerah yang sangat strategis, selain dekat dengan provinsi sehingga menjadi daerah penyengga ekonomi. Investasi merupakan kata tepat bagi Kendal, lantaran memiliki Sebuah Kawasan Ekonomi Khusus. Kendal sendiri masuk dalam wilayah Metropolitan Kedungsepur,” ujar Windu Suko Basuki.

Lebih lanjut Wakil Bupati Kendal menegaskan bahwa, kehadiran Seskoad menjadi langkah baik bagi Pembangunan yang ada di Daerah, karena pembangunan daerah selalu bersinergi kepada TNI/Polri.

Sementara Brigadir Jendral TNI Sukandar, mengatakan jika, jumlah Pasis Dikreg LXII menancapai 202 Seskoad. Direncanakan akan berlatih hingga hari Kamis mendatang. “Pasis ini akan berlangsung hingga Kamis mendatang, para perwira akan belajar melakukan Pengumpulan data pembinaan teritorial,” jelas Brigadir Jendral Sukandar.

(Diskominfo/Doni Kurniawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *