Penyelundupan Sabu-Sabu di Bandara SSK II Pekanbaru Berhasil Diungkap Lanud Roesmin Nurjadin 

PEKANBARU – jurnalpolisi.id

Kejelian personel Lanud Roesmin Nurjadin dan petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II) kembali membuahkan hasil. Kamis (21/9/2023) sebanyak 606 gram narkotika jenis sabu-sabu berhasil diamankan di Terminal Cargo Bandara SSK II.

Pengungkapan ini berawal dari rasa curiga anggota TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin saat melakukan scanning X-Ray atas barang-barang yang akan dimuat di cargo.

Kecurigaan itu ternyata terbukti ketika paket yang dicurigai ditemukan mengandung methaphetamine atau yang dikenal dengan sabu-sabu.

Ini bukanlah kali pertama Lanud Roesmin Nurjadin dan Avsec Bandara SSK II menggagalkan peredaran narkotika. Sejak Januari hingga September 2023, kedua entitas ini telah sukses menggagalkan 12 kali upaya penyelundupan narkotika melalui cargo dengan rincian; 4 kali jenis sabu-sabu, 6 kali jenis ganja, dan 2 kali jenis ekstasi.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Mohammad Nurdin melalui timnya, menekankan pentingnya waspada dan meningkatkan pengawasan.

“Kami mendapat arahan dari Komandan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap segala kemungkinan penyelundupan Narkoba melalui Bandara SSK II Pekanbaru,” ungkap Kapten Pom Fani Ludiana, S.T. Han., saat penyerahan barang bukti kepada Tim Berantas BNNP Riau

Kabiro Panca SITEPU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *