POLISI Bengkalis Musnahkan 37.8 Kg Sabu dan 34.5 Ribu Pil Ekstasi

BENGKALIS – jurnalpolisi.id

Barang bukti sebanyak 37.800,18 gram sabu, 17.562 butir ekstasi dan 17.000 butir happy five dimusnahkan di Mapolres Bengkalis, Senin (04/09/23). Barang bukti ini merupakan hasil pengungkapan narkoba jaringan internasional Satnarkoba Polres Bengkalis.

Pemusnahan sabu dilakukan dengan cara direndam dan dicampur dengan cairan kimia. Sementara pil ekstasi diblender bersama cairan kimia lalu dibuang di selokan Mapolres Bengkalis.

Adapun barang bukti tersebut berasal dari pengungkapan empat kasus dalam kurun waktu tiga bulan terakhir. Kasus pertama, melibatkan tersangka M Hafis alias Apis bin Zulkipli dengan sabu seberat 9.265,86 gram dan extasi sebanyak 1.575 butir dimusnahkan.

Kasus kedua, melibatkan tersangka Dina Sofiana alias Uci Binti Iskandar (alm), M Afrizal alias Ijal Bin Ibrahim (alm), Ade Ramardian alias Ade Bin Safaruddin (alm), Erein Saputra Bin M Fikri, dan Nopri Ardi alias Nopri Bin Badiat (alm) dengan sabu seberat 4.088,32 gram dimusnahkan.

Kasus ketiga, melibatkan tersangka Amadi alias Madi bin Arwin, Gulam Rasul alias Gulam bin M Risa Usman (alm), dan Thoyib Imam Santoso alias Toyib bin Sukarno (alm) dengan sabu seberat 15.922,28 gram dimusnahkan.

Kasus keempat, melibatkan tersangka Suhanri alias Kacuk bin Rahman (alm), Bayu Pranata alias Bayu bin Sarifuddin (alm), dan Dodi Irawan alias Dodi bin Sugiono. Barang bukti sabu seberat 8.523,72 gram, ekstasi sebanyak 15.987 butir, dan happy five sebanyak 7.000 butir dimusnahkan.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dalam kesempatan itu mengungkapkan pentingnya kerjasama antar instansi dan partisipasi masyarakat dalam memerangi peredaran narkoba.

“Semua pihak berharap pemusnahan ini akan memberikan efek jera kepada masyarakat dan menjadi langkah penting dalam memerangi peredaran narkoba di Bengkalis,” ujar Kapolres.

Sementara, Wakil Bupati (Wabub) Bengkalis, Dr Bagus Santoso MP yang turut hadir dalam acara pemusnahan menggarisbawahi peran penting semua pihak dalam menjaga Bengkalis dari ancaman narkoba.

Kabiro Panca SITEPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *