Sinergi Kodam I/BB dan Kanwil Kemenkumham Sumut dalam Membeli Hasil Karya Warga Binaan

Medan –  jurnalpolisi.id

Kodam I/BB melalui Deninteldam I/BB bersinergi dengan Kanwil Kemenkumham Sumut yang diwakili Rutan Kelas I Medan dalam membeli hasil karya warga binaan.

Hal ini terwujud ketika Komandan Deninteldam I/BB, Letkol Inf Jontrayanto Gultom, SE, MIP, bersama anggota mengunjungi Rutan Kelas I Medan, Kamis (21/9/2023) kemarin.

Tujuan kunjungan ini untuk melihat secara langsung proses pengerjaan paving block hasil karya warga binaan Rutan Kelas I Medan, untuk kemudian dibeli oleh Deninteldam I/BB.

“Pembelian paving block sebanyak 1000 buah ini merupakan salah satu kerja sama antara Kodam I/BB dengan Kanwil Kemenkumham Sumut,” jelas Letkol Jontrayanto Gultom.

Selain itu, Kodam I/BB melalui Deninteldam I/BB juga bersinergi dengan Kanwil Kemenkumham Sumut melalui Rutan Kelas I Medan dalam bentuk pengamanan serta monitoring warga binaan.

Hal sama juga disampaikan Kepala Rutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang. Selain ucapan terima kasih, dirinya juga mengapresiasi kerja sama dan dukungan serta sinergitas yang terjalin di antara kedua belah pihak.

Begitu juga dengan pernyataan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sumut, Rudy Fernando Sianturi.

Diakuinya, sinergi dan kerja sama antara Kodam I/BB dengan Kanwil Kemenkumham Sumut ini sangat membantu pelaksanaan tugas dan tanggung jawab fungsi pembinaan terhadap warga binaan.

“Kanwil Kemenkumham Sumut khususnya Divisi Pemasyarakatan melakukan pembinaan, monitoring, pengawasan, dan pengendalian (Bintorwasdal) pelaksanaan target kinerja. Seperti bimbingan kerja bagi warga binaan yang salah satunya dilakukan di Rutan Kelas I Medan melalui pelatihan pembuatan paving blok, maupun berbagai kegiatan pelatihan lainnya,” ungkap Rudy.

Hadir mendampingi Dandeninteldam I/BB, Letda Cpm Heru Syukma, SH, dan Kabid Pembinaan, Soetopo Berutu, Kasi Yantah, David Nicolas, Kasubsie Bimker, Tiopan Situmorang, Kasubsie Adper, Mytrando, dan Kasubsie BHPT, Kurniawan(kaperwil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *