HARI PERTAMA KKN, GEUCHIK GAMPONG PAYA BEUNYOT AJAK MAHASISWA BERDISKUSI TERKAIT PROGRAM DESA

Aceh -jurnalpolisi.id

Di hari pertama pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Geuchik atau kepala desa Paya Beunyot Samsul Rizal langsung berdiskusi dengan mahasiswa KKN kelompok 86 dari Universitas Malikussaleh yang berjumlah 15 orang. Kelompok ini dibimbing oleh Bapak Dr. Lukman Hakim, S.T.,M.Eng dan diketuai Aidil Fajar dari jurusan Teknik Kimia.

Universitas Malikussaleh baru saja melaksanakan pelepasan mahasiswa KKN-PPM angkatan ke-34 yang dimulai dari tanggal 17 Oktober dan berakhir tanggal 16 November tahun 2023. Kegiatan ini mengusung tema “Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Potensi Lokal”.

Dalam diskusi bersama mahasiswa yang dilaksanakan di Meunasah Gampong, Samsul Rizal menyampaikan bahwa untuk Gampong Paya Beunyot sendiri telah beberapa kali di datangi oleh mahasiswa KKN. Beliau berharap dengan adanya mahasiswa KKN di tahun 2023 ini bisa beradaptasi dengan lingkungan masyarakat dan mampu menciptakan inovasi maupun program baru yang mendukung program desa dalam pemberdayaan masyarakat gampong baik dalam bentuk sosialisasi, penyuluhan, praktek lapangan, maupun mengajar ke sekolah.

Selain itu, mahasiswa juga sempat berdiskusi dengan perangkat desa yang lain seperti kepala dusun dan imam. Pak Imam berharap kepada mahasiswa terutama yang laki-laki, agar turut aktif dalam kegiatan keagamaan mulai dari shalat berjamaah, azan, pengajian, dan lain-lain, hal ini diharapkan Pak Imam karena mahasiswa yang laki-laki tinggal di samping Meunasah.

Hal ini juga disampaikan oleh Dosen DPL kelompok 86 Dr. Lukman Hakim.,S.T.,M.Eng. Ia berharap mahasiswa dapat melaksanakan KKN-PPM dengan aman dan nyaman, sehingga semua program yang akan dilaksanakan bermanfaat bagi masyarakat sehingga pelaksanaan KKN-PPM tidak sia-sia.

Terakhir, ketua kelompok 86 Aidil Fajar berharap semua kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik tanpa ada gangguan yang berarti, dan ia berharap semua mahasiswa yang berjumlah 15 orang di kelompok ini mampu berkolaborasi dan bekerja sama dengan baik sampai kegiatan KKN selesai.  (Jamar Singkil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *