Bupati Rohil Surati PTPN V Kebun Tanah Putih dan Kanwil BPN, Dr Elviriadi; Tak Sia Sia Syamsir Silalahi Terhuyung ke Jakarta

Pekanbaru, jurnalpolisi.id

Akhirnya Bupati Rokan Hilir Surati PTPN V Kebun Tanah Putih dan Kanwil ATR/BPN.Hal itu dilakukan orang nomor satu di Rohil itu guna menindak lanjuti pertemuan di Jakarta pada 17 Oktober 2023.

“ya, Alhamdulillah surat pak Bupati sudah keluar. Tujuannya menindak lanjuti pertemuan kami di jakarta yang dihadiri 4 kementerian dan Deputi II Kantor Staf Presiden, ” ucap Syamsir Silalahi kepada media ini Selasa (7/10/23).

Terpisah, tokoh masyarakat Desa Pasir Putih Utara Juniedi Lumban Toruan yang akrab dipanggil Pelwa turut angkat bicara.

“Dalam rapat di Kemendes kemarin, Pak Fahri minta peta HGU PTPN V Kebun Tanah Putih di Overlay. Masuk gak areal desa kami. Berapa luas areal HGU nya. Kan sekarang banyak temuan HGU berlebih, ” imbuh pria tinggi semampai itu.

Pakar lingkungan hidup Dr Elviriadi merasa gembira dengan surat Bupati

“Ya Allah, mudahkanlah urusan rakyat Riau. Dah ajap kami ini dibuat korporasi dan mafia lahan tidur, ” ucap alumni UKM Malaysia itu.

Aaaaacch kacau. habis sudah hutan tanah negeri kami dibedal korporasi. Untung penghulu Syamsir Silalahi istiqamah berjuang. Walau ke Jakarta terhuyung, kaki gemetar, masuk ICU dan komplikasi penyakit kaki sejuk, tapi tegar berjuang. Kalau tak gitu,lelamo temakol pun meloncat ke pangkuan cukong sawit. Kepunan telouw temakol sawit overlaaaaaylaaaah, ” pungkas peneliti tupai sawit yang ikhlas gundul permanen demi hutan Berkey.

Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *