Dalam Rangka Hari kesehatan Nasional ke -59 UPT Puskesmas Teluk Lecah Mengadakan Jambore Kader Posyandu Dalam Meningkatkan keterampilan Dan Kecakapan Kader

Rupat , Bengkalis – jurnalpolisi.id

Dalam rangka hari kesehatan Nasional ke 59 UPT puskesmas teluk lecah mengadakan Jambore Kader posyandu dalam meningkatkan keterampilan dan kecakapan kader.

Kegiatan jambore ini juga dihadiri ibu camat Rupat juga kepala pkk kecamatan Rupat Herlina. SH juga ibu sekcam umi kalsum.

Ibu Herlina. SH selaku ibu camat juga memberikan sambutan sekaligus membuka acara jambore yg diadakan di UPT puskesmas teluk pecah. Dalam kesempatan yg sama ibu Herlina. SH meminta semua peserta lomba bisa berlomba dengan sportif kalah dan menang itu hal biasa buat kita semua. Ibu Herlina. SH juga membawa beberapa pantun.

Apresiasi dan motivasi kepada Kader Kesehatan yang telah berupaya memasyarakatkan budaya hidup sehat melalui posyandu(30/11/23) pada hari kamis.Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten bengkalis melalui UPT puskesmas teluk lecah melaksanakan Jambore Kader posyandu dalam rangka memberikan apresiasi dan motivasi kepada Kader Kesehatan se -kecamatan Rupat yang telah berupaya memasyarakatkan budaya hidup sehat, bertempat di aula puskesmas Teluk Lecah, (30/11/23).

“Kegiatan bersama kader-kader kesehatan ini bertujuan sebagai wujud perlombaan kader posyandu terhadap kader kesehatan di Dinas Kesehatan terutama di UPT puskesmas Teluk Lecah, Ungkap kepala UPT puskesmas Teluk Lecah dr Nelya Sasmita.

Selain itu, dr Nelya Sasmita mengatakan, jambore kader kesehatan sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas kader melalui peningkatan keterampilan, wawasan, dan pengetahuan kader dalam penyelenggaraan posyandu berupa penimbangan dan pengukuran menggunakan antropometri serta pembuatan makanan tambahan sesuai dengan umur angka stunting.

“Dalam kegiatan jambore kader kesehatan UPT puskesmas Teluk Lecah ini para peserta akan mengikuti kegiatan talkshow tentang transformasi kesehatan, pilar integrasi layanan primer posyandu. Dilanjutkan peragaan penggunaan antropometri, dan paparan pembuatan makanan tambahan sesuai umur. Ada juga pemberian motivasi oleh motivator bersertifikat nasional, dan outbond,” lanjutnya.

Kepala UPT puskesmas Teluk Lecah dr Nelya Sasmita mengatakan peserta jambore terdiri dari perwakilan kader kelurahan atau desa perwakilan dari pos yandu se -kecamatan Rupat Kabupaten bengkalis Dinas Kesehatan.

Sementara itu kepala UPT puskesmas Teluk Lecah dalam hal ini kepala pos yandu puskesmas Teluk Lecah menyampaikan bahwa pembangunan bidang kesehatan adalah suatu hal yang penting karena merupakan satu pilar masa depan bangsa dan mari kita semua berusaha untuk posyandu kita se -UPT puskesmas Teluk Lecah lebih baik dari sekarang ini.

“Jadi mengapa ibu-ibu kader dihadirkan pada acara hari ini, karena disamping ekonomi, pendidikan, moral, etika, faktor kesehatan adalah satu kunci keberlangsungan kemajuan suatu negara. Oleh karena itu wajar apabila pemerintah kabupaten bengkalis Bupati bengkalis, Kadinkes selalu menyemangati kader kesehatan melalui germas dan lain sebagainya. Karena memang begitu pentingnya kesehatan untuk kemajuan dan keberlangsungan suatu negara,” tambahnya.

Dr Nelya Sasmita pada kesempatan tersebut meminta kader kesehatan sebagai mitra kerja pemerintah untuk tetap semangat dalam menjalankan tugasnya.

“Tetap semangat nggih, karena masa depan generasi penerus di antaranya ada di tangan kader kesehatan,” ungkapnya.(Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *