DPRD Kota Bandung Kerjasama Dengan LPPM Urindo Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Pers

BANDUNG – jurnalpolisi.id

DPRD kota Bandung bekerjasama dengan Universitas Respati Indonesia (Urindo) gelar workshop bersama wartawan se kota Bandung di Hotel Mercure Convertion Center Ancol Jakarta, Jumat (3/11/2023).

Work shop dengan tema “Peningkatan Kapasitas Wawasan Pers Dalam Perkembangan Berita di Era Digital Serta Peranan Pers Dalam Mencegah Hoax di Media Sosial” tersebut diikuti oleh puluhan jurnalis dari kota Bandung dan dilaksanakan selama 3 hari dari hari Jumat 3 November 2023 sampai Minggu 5 November 2023.

Dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan, Kepala Bagian Persidangan dan Perundangan-undangan Sekretariat DPRD kota Bandung, Eka Taufik Hidayat menyampaikan bahwa kemitraan yang sudah baik selama ini antara DPRD dan insan Pers kota Bandung agar bisa terus dilanjutkan.

“Jadi kalau ada apa-apa saya minta langsung konfirmasi ke saya, apalagi ini tahun politik yang biasanya pada tahun-tahun politik berita hoax pasti semakin banyak,” paparnya.

Selain menghadirkan pemateri dari perwakilan Keminfo RI dan dari Urindo Rendi Yusran, M.I.Kom, kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, AT., M.M dan Wakil II DPRD Kota Bandung H. Achmad Nugraha, DH, SH.

Dalam paparannya Achmad Nugraha menyampaikan bahwa sahabat terbaik DPRD kota Bandung adalah pers, karena semua yang sudah dilakukan oleh para anggota DPRD dalam konteks pembahasan sebuah aturan harus terpublikasi.

Dalam dunia digital saat ini, lanjut Achmad Nugraha berita online yang muncul masih tetap harus dipertanyakan kebenaran dan keabsahannya, dan dia tidak mau kalau berita online mengadopsi dari konten-konten lain yang belum tentu kebenarannya akurat.

“Saya yakin kalau temen-temen wartawan pasti mau turun untuk ikut mencari keabsahan berita yang kuat, mencari semua data-data yang akurat agar berita tersebut bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya,” tegasnya.

Acara workshop ditutup oleh ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, AT., M.M yang dalam paparannya juga senada dengan Achmad Nugraha dan Eka Taufik Hidayat yang menyampaikan bahwa kemitraan yang sudah baik selama ini antara DPRD dan insan Pers kota Bandung agar bisa terus dilanjutkan.

(Pewarta : MULYADI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *