Hendak istirahat, Warga susukan dikejutkan kandang sapimya terbakar

Semarang – jurnalpolisi.id
Waktu istrahat Warga Kec. Susukan dikagetkan oleh kebakaran kandang sapi milik Suwardi (61 Th), warga yang bertempat tinggal di Dsn. Tawang Ds. Tawang Kec. Susukan Kab. Semarang. Rabu malam 29 November 2023.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 23.00 Wib ini, dimana saat kejadian Suwardi sudah tertidur di dalam rumah. Adapun lokasi kandang terpisah dari dari bangunan utama.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran kandang milik bapak Suwardi, dan tidak sempat merembet ke bangunan lain karena untuk posisi kandang terpisah dengan bangunan utama. Namun 1 ekor Sapi milik pak Suwardi mati terbakar di dalam kandang.” Ungkap Kapolsek Susukan AKP Sarmito Kamis 30 November 2023.

Saat kebakaran terjadi, warga sekitar langsung melakukan upaya pemadaman seadanya dan melaporkan ke Bhabinkamtibmas Ds. Tawang selanjutnya 1 unit mobil Damkar dan 1 unit tangki Damkar Kab. Semarang, untuk melakukan pemadaman api.

“Sekitar pukul 24.00 Wib dengan mengerahkan 2 Unit mobil dari Damkar Kab. Semarang, api bisa dipadamkan. Dan pagi ini personel Unit Reskrim Polsek Susuka melakukan pemeriksaan kandang, dari pemeriksaan di lokasi dan keterangan pemilik kandang, dugaan awal sumber api dari konsleting listrik.” Jelas Kapolsek kembali.

Atas kejadian ini Suwardi menderita kerugian materiil bangunan dan 1 ekor sapi yang terbakar sekitar Rp. 40.000.000 ,- (Empat Puluh Juta Rupiah.). Dan situasi di sekitar lokasi sudah tidak ditemukan bara api sisa kebakaran semalam.

“Kerugian dari kejadian ini, pak Suwardi mengalami kerugian Empat Puluh Juta Rupiah, dan sapi yang mati terbakar langsung dikubur di pekarangan milik pak Suwardi.” Pungkas AKP Sarmito,

Koordinator liputan Jateng DIY Muchyidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *