Jembatan gantung hampir selesai, masyarakat ucapkan syukur dan terimakasih

Mandailing natal – jurnalpolisi.id

Jembatan gantung Aek Batang gadis menghubungkan Desa Kampung baru – simanondong di Kec. Panyabungan Utara, Mandailing Natal bernilai Rp 4,6 miliar terus dikebut penyelesaiannya, diperkirakan pertengahan November 2023, jembatan ini dapat di pungsikan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Madina Elpi Yanti Harahap, ST saat meninjau pembangunan jembatan gantung rabu 1/10 mengatakan progres pekerjaan sudah mencapai 85 % (persen).

“Saat ini, kontraktor sedang memasang hanger dan struktur lantai, perkiraan akan selesai pemasangannya pada pertengahan bulan 11 / 2023″ jelas Elpi.

Ia mengaku, jalan yang menghubungkan Desa Kampung baru – Simanondong ini akan mempermudah akses seberang Sungai Batang gadis karena selama bertahun-tahun, akses jalan menjadi kendala bagi warga di seberang Sungai Batang gadis.

“Yang jelas, selesai jembatan ini, akan memudahkan bagi masyarakat, pelajar untuk menuju ibu kota kabupaten serta mempermudah mengeluarkan hasil produksi tani dan kebun,” jelas Kadis PUPR Madina.

Diketahui, jembatan gantung bersumber dari dana alokasi umum ( DAU) ini akan menjadi ikon Panyabungan Utara, karena jembatan gantung ini terbentang sekira panjang 100 meter dengan lebar 2 meter. Tekhnis pembangunan jembatan gantung yang begitu kokoh dan ter struktur memungkinan jembatan kuat dan tahan. Sehingga masyarakat dapat menikmati dan merasa puas dengan bangunan jembatan gantung di desa kampung baru kec. Panyabungan utara kab. Mandailing natal.

Icuk jp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *