Mengatur Lalu Lintas di Pagi Hari

Rupat,Bengkalis – jurnalpolisi.id

Untuk menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas dipagi hari, dengan menggunakan Sepeda Motor Dinas Milik Personil Polsek Rupat, salah satu rutinitas yang dilaksanakan Aipda Ahmad Fauzi Bhabinkamtibmas Polsek Rupat dan Anggota Lainnya dengan melakukan pengaturan lalu lintas di titik-titik lokasi keramaian, seperti di Persimpangan jalan, di dekat Sekolah yang dipagi hari intensitas kendaraan sepeda motor cukup ramai, baik yang mau ke kantor maupun mengantar anak kesekolah maupun aktifitas masyarakat lainnya.

Setiap pagi sebelum menuju ke titik lokasi penempatan mengatur lalu lintas terlebih dahulu diberikan arahan dan petunjuk Bapak Iptu Siswoyo,SH Kapolsek Rupat dan beliau juga turut turun langsung membantu mengatur lalu lintas untuk menciptakan ketertiban berlalu lintas..

Khusus di lokasi dekat sekolah Aipda Ahmad Fauzi Bhabinkamtibmas Polsek Rupat disamping menggatur ketertiban berlalu lintas juga membantu murid sekolah menyeberang jalan untuk menghindari hal-hal yang tidak di ingini nantinya.

Aktivitas pagi mengatur lalu lintas menjadi tugas rutin seluruh aparat Polsek Rupat setiap paginya, dimana sebelum jam-jam sibuk dan kendaraan mulai banyak aparat Polsek Rupat telah berada pada titik lokasi yang telah ditetapkan.

Pada waktu-waktu tertentu Polsek Rupat untuk meningkatkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan juga ditempat-tempat masyarakat ramai berkumpul, di tambah saat ini pembangunan jalan utama pulau rupat sedang berlangsung, tentunya masyarakat lokal maupun luar sebagai pengguna jalan untuk juga meningkatkan ilmu dan pengetahuan akan pentingnya tertib berlalu lintas.

Sosialisasi juga untuk memberikan pemahaman akan pentingnya tertib berlalu lintas untuk menghindari kecelakaan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain, juga terkait kelengkapan Pribadi seperti Penggunaan Helm, kelengkapan Surat kendaraan dengan menanamkan disiplin berlalu lintas perlu diberikan terus menerus kepada para pengguna kendaraan.
Jadilah Pelopor Keselamatan Untuk Kemanusian.(Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *