Sambut Hari Jadi Yang Ke 07 LPKNI DPD Tanggamus Gelar Seminar Kebangsaan.

Tanggamus– jurnalpolisi.id

Menjelang hari jadinya yang ke 07 Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia LPKNI DPD Tanggamus mengadakan Seminar Kebangsaan dengan mengusung tema ‘ Dengan HUT LPKNI ke 07 Mari kita menjadi Masyarakat ( Konsumen) yang cerdas dalam menyambut Pemilu Presiden dan Legislatif serta Pilkada serentak tahun 2024. Kamis 16 November 2023.

Kegiatan yang berlangsung hikmat dan meriah tersebut dilaksanakan di ruang Loby Cafe ASA dan Family Karaoke yang berada di jalan Harapan Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung pusat kabupaten Tanggamus Lampung.

Hadir dalam acara Seminar Kebangsaan yang dilaksanakan oleh LPKNI DPD Tanggamus tersebut Kesbangpol yang diwakili oleh Kabid Poldagri ibu Risnah ilyas s.sos dan rombongan, utusan dari Polres Tanggamus Briptu Andi Susanto SH (bid Siber), Himpunan Mahasiswa Indonesia, tokoh masyarakat, tokoh agama, beberapa ketua dan pegiat Ormas/LSM serta para awak media.

Dalam sambutannya Ketua LPKNI DPD Tanggamus Yuliar Baro menyampaikan ribuan terimakasih atas kehadiran para undangan dan khusus para Nara sumber, serta mohon maaf atas segala kekurangan yang ada dalam digelarnya acara Seminar Kebangsaan tersebut.

“Kami atas nama Lembaga mengucapkan terima kasih atas kesempatan untuk menghadiri acara ini serta kami mohon maaf bila disana sini banyak kekurangan,” ungkap Yuliar.

Masih Ketua LPKNI menambahkan sedikit pemaparan terkait Seminar yang sengaja mengambil tema diatas, ” tentu kami mengajak semua pihak, baik para pegiat Lembaga Non Government Organitation NGO, maupun masyarakat umum yang mana kita semua sebagai Konsumen dalam mengkonsumsi produk -produk digital yang terbuka dan akses yang sangat mudah, dalam menyambut tahun politik maka kita dituntut untuk lebih bijak dan cerdas mengingat mesin politik sudah dihidupkan dan tentu iklim politik juga mulai memanas, maka tugas kita semua mencari solusi agar pemilu legislatif, presiden dan Pilkada serentak nanti bisa sukses dengan aman dan nyaman, jujur dan adil.” Tegasnya.

Kemudian Briptu Andi Susanto SH menuturkan dalam sambutannya bahwa dirinya sebagai utusan dari Polres Tanggamus diberikan tugas untuk menyampaikan bahwa tugas dan fungsi polri dalam hal tersebut yakni memastikan semua kegiatan dimasyarakat bisa terpantau dan berlangsung kondusif.

“Saya sebagai utusan dari Polres Tanggamus, tentu tugas kami sebagai Polri selalu mengawasi, mengayomi, menjaga Kamtibmas serta berperan aktif dalam pengamanan dalam masyarakat lebih lagi dalam mensukseskan Pemilu tahun depan,” tutur Andi Susanto SH.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Kabid Poldagri ibu Risnah ilyas dari Kesbangpol Tanggamus,
“Kami ucapkan selamat hari jadinya untuk LPKNI yang ke 07, semoga LPKNI DPD Tanggamus makin membahana dan bermanfaat,. Mengingat LPKNI merupakan salah satu dari banyaknya organisasi masyarakat yang ada di kabupaten Tanggamus ini yang resmi terdaftar di Kesbangpol sejak tahun 2018 yang lalu,
Serta kami mengapresiasi program -program yang dilakukan oleh lembaga yang dipimpin oleh saudara Yuliar ini,”ungkap Kabid.

Ditambahkan oleh Risnah bahwa Kesbangpol yang merupakan wadah dari berbagai organisasi, baik ormas maupun LSM dan yang lainnya sudah kewajiban pemerintah daerah untuk membina dan memberikan arahan agar tidak keluar dari tupoksinya masing-masing.
“Maka kami selaku wakil Pemerintah wajib memberikan arahan dan bimbingan agar semuanya berjalan sesuai koridornya, lebih lagi kita sekarang sudah mulai masuk tahun politik, jangan sampai karna beda pilihan beda pandangan menjadikan kita bergesekan, tentu kita semua dituntut untuk dewasa menyikapi karena semua ada undang-undang dan aturan yang mengaturnya,” tutup Kabid.

(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *