Sekda Batanghari Secara Resmi Membuka Perlombaan Inovasi Kerajinan Daerah

Batanghari – jurnalpolisi.id

Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Azan,menghadiri serta membuka secara resmi perlombaan Inovasi dan Peningkatan Kreativitas Kerajinan Daerah, Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Batanghari ke -75 tahun 2023, di gedung pemuda Batanghari,gigiRabu (15-11).

Hadir pada kegiatan ini ketua Dekranasda Batanghari Ibu Zulva Fadhil, wakil ketua Dekranasda Batanghari Ibu Nuraini Bakhtiar, Kapala Dinas (Kadis) Koperasi, Perdagangan dan UKM, serta peserta lomba dan tamu undangan.

Untuk di ketahui adapun perlombaan yang di adakan di antaranya, Lomba Desain Motif Batik Khas Batanghari, Cinderamata, Masakan Khas Batanghari, serta desain Baju.

Untuk peserta mulai dari OPD, Kecamatan, sekolah, serta masyarakat.

Dalam sambutannya azan menyampaikan, bahwa lomba ini bertujuan untuk wadah menunjukkan kreativitas dan kemampuan bagi warga Batanghari.

“Tujuan diadakan lomba ini , agar masyarakat Batanghari bisa menunjukkan kreativitas nya masing-masing, kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif bagi anak-anak muda Batanghari, karena akan menjadi generasi kita selanjutnya,” Katanya.

Selanjutnya, ketua Dekranasda Batanghari Ibu Zulva Fadhil, berharap agar kegiatan ini bisa berkelanjutan dan bersinambungan.

“Kami berharap semoga kegiatan-kegiatan yang positif di Batanghari salah satu nya ialah kegiatan ini, agar bisa berlanjut dan berkesinambungan setiap tahun nya, semoga hasil perlombaan nanti bisa menjadi penyemangat dan selalu kompak bagi UMKM yang ada di Batanghari, ” Serunya.

Kapala Dinas (Kadis) Koperasi, Perdagangan dan UKM melalui Kepala Bidang UMK Ibu Maryati berharap melalui kegiatan ini masyarakat bisa berkreasi dan berinovasi.

“Semoga ini menjadi ajang kreativitas maupun inovasi bagi anak-anak muda,ibu-ibu serta lapisan masyarakat Batanghari, sekaligus untuk melestarikan budaya Batanghari,” pungkasnya.(S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *