Unggul Telak..!! Dipilkades Serentak 2023 Desa Gandasari.

Subang – jurnalpolisi.id

Minggu – 03/12/2023. Dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa ( Pilkades ) serentak 2023 desa gandasari, yang digelar langsung dilapang bola Dusun Tanjung Jaya, Desa Gandasari, Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang Jawa Barat, Minggu – 03 Desember 2023, pukul 07.30 Wib s/d selesai.

Adapun dalam pelaksanaan pilkades serentak 2023 di Desa Gandasari dihadiri Muspika Kecamatan Cikaum,terdiri dari Camat Cikaum Asep Sopandi S.Pd beserta Jajaran TNI Polri Danramil 0508, Polsek Cikaum Resor Subang untuk menyaksikan langsung pemilihan kepala desa gandasari. Dalam pemilihan kepala desa gandasari,yang terdiri dari dua calon kepala desa yang akan dipilih langsung sebagai kepala desa gandasari. Dengan adanya pelaksanaan pilkades serentak, warga berbondong bondong datang ke TPS untuk memilih menyumbangkan hak pilih suaranya ke dua calon kepala desa,untuk menjadi kepala desa didesa gandasari periode 2024 – 2029. Adapun dalam menyumbangkan/pencoblosan hak pilih suara dengan batas ketentuan waktu yang sudah ditentukan dalam peraturan dan kesepakatan bersama, untuk penutupan pencoblosan hak pilih suara ke para calon yang akan dipilih,terhitung dengan penutupan waktu yang sudah ditentukan, mulai jam 13.00 Wib sah ditutup waktu batas pencoblosan hak pilih suara.

Dalam pemilihan kepala desa ( Pilkades ) gandasari, dua calon kepala desa yang duduk diatas panggung untuk menyaksikan warga masyarakat yang berdatangan ke TPS untuk memberikan hak pilih suaranya. Adapun nama nama calon kepala desa sebagai berikut ; Calon nomer urut 1 diduduki oleh Tunggal Saputra, dan Calon nomer urut 2 diduduki oleh Karta dengan sapaan akrabnya pak Go’ang ( Incumbent ).

Dalam waktu yang singkat, sesuai dengan peraturan dan kesepakatan bersama yang sudah ditentukan, penutupan/pencoblosan hakpilih suara ditutup jam 13.00 Wib, dilanjut dengan penghitungan surat suara.
Dalam penghitungan cepat dimasing masing TPS 1.2.3.4 dan 5 untuk menentukan penghitungan suara terbanyak dari dua calon yang dipilih.

Dengan hitungan cepat, suara terbanyak dimenangkan oleh calon nomer urut 2, memperoleh suara sebanyak 2715 suara, dan calon nomer urut 1, memperoleh suara sebanyak 532 suara, jadi suara terbanyak dimenangkan calon nomer urut 2, dan suara tidak sah sebanyak 68 suara, total jumlah suara yang sah 3247, jadi suara yang sah dan tidak sah sebanyak 3315 suara,dari jumlah DPT 4665.

Dalam kemenangan dipilkades serentak 2023, Karta dengan sapaan akrabnya pak Go’ang ( Incumbent ) terpilih kembali sebagai Kepala Desa Gandasari untuk melanjutkan tugasnya sebagai pejabat didesa gandasari. Dalam ucapannya,” terima kasih kepada seluruh warga masyarakat khususnya gandasari,yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjadi kepala desa yang kedua kali, semoga kami bisa membawa amanah dan menjalankan tugas dengan baik,kami juga berharap kepada warga masyarakat untuk bisa saling bekerjasama untuk membangun desa gandasari, baik itu pertanian,perdagangan dan perekonomian masyarakat agar lebih baik menuju Gandasari pintar,maju dan sejahtra,tanpa ada kebersamaan maka tidak akan terbentuk apa yang kita harapkan. Dan juga kami mengucapak banyak terima kasih kepada muspika dan seluruh jajaran TNI Polri yang sudah hadir dan meluangkan waktunya diacara pelaksanaan pemilihan kepala desa ( Pilkades ) 2023, berjalan lancar,tertib, aman dan kondusif,ucapnya.

( Rb JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *