Amankan Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud Polresta Banyuwangi Siapkan Ratusan Personel

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Dalam upaya memastikan keamanan kelancaran dan kesuksesan gelaran acara Kampanye Akbar pasangan capres- cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang akan digelar di Lapangan Maron, Kecamatan Genteng, Banyuwangi Jawa Timur (Jatim) besok, (Kamis, 8/2/2024)Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi mengerahkan ratusan personel.

“Total anggota kepolisian yang kita terjunkan sebanyak 350 personel,” ujar Kapolresta Banyuwangi melalui Kabag Ops Polresta Banyuwangi Kompol Idham Kholid, pada Rabu (7/2/2024).

Selain itu, menurut dia aparat kepolisian juga telah menyiapkan skema rekayasa arus lalu lintas apabila nantinya terjadi kepadatan peserta kampanye di wilayah Genteng.

Idham menuturkan, rekayasa lalu lintas yang dilakukan antara lain; kendaraan dari arah Jember yang akan menuju Banyuwangi akan dialihkan ke jalur jalan di wilayah Tegalsari.

Sementara arah sebaliknya, pengguna jalan dari arah Banyuwangi menuju kabupaten Jember jalurnya akan dialihkan melintasi Jalan KH Ahmad Kholil, Cangaan Genteng.

“Jadi semua persiapan yang diperlukan dalam rangka pengamanan sudah kita siapkan,” tegasnya.

Lebih lanjut Idham mengimbau masyarakat khususnya peserta kampanye yang hadir agar tetap tertib dan santun saat berlalu lintas demi menjaga keamanan, kondusifitas dan situasi kamtibmas Banyuwangi.

“Ini demi keselamatan para pengguna jalan yang lainnya,” kata Idham.

Untuk diketahui, kampanye akbar Ganjar-Mahfud yang dikemas dalam kegiatan Hajatan Rakyat Banyuwangi kali ini setidaknya akan dihadiri minimal 30 ribu massa pendukung.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri juga dijadwalkan hadir menyapa warga Banyuwangi.

Selain itu petinggi koalisi partai politik pendukung pasangan capres- cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, seperti Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono, Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Partai Hanura Osman Sapta Odang (OSO) juga dijadwalkan hadir.

“Pastinya acara ini juga akan dihadiri oleh calon pemimpin Indonesia periode 2024-2029 pasangan Ganjar-Mahfud,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi I Made Cahyana Negara.

Kampanye besar-besaran Ganjar-Mahfud di Banyuwangi itu turut dimeriahkan oleh band legendaris tanah air seperti antara lain; SLANK, TIPE X dan NDX A.K.A.

Pewarta – Boby Try Setya H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *