Deklarasi Pemilu Damai, Ormas Se-Banyumas Siap Kawal Pemilu yang Aman dan Damai

Banyumas – jurnalpolisi.id

Gabungan Organisasi Masyarakat (ormas) se-Kabupaten Banyumas menggelar deklarasi Pemilu damai. Para anggota ormas ini menyatakan siap mengawal Pemilu 2024 agar berjalan aman dan damai.

Deklarasi ini dihadiri oleh Pemuda Pancasila Kabupaten Banyumas, Anshor Kabupaten Banyumas, KNPI Kabupaten Banyumas, KOKAM Kabupaten Banyumas, SAKTI Kabupaten Banyumas, Paguyuban Lowo Ireng Kabupaten Banyumas, PSHT Pusat Madiun Cabang Banyumas, PSHT Cabang Banyumas dan Tamu undangan lainnya.

Acara deklarasi ini dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan deklarasi pemilu damai 2024 dan ditutup dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Banyumas, Yudho F Sudiro, S.H., M.H., dalam sambutanya mengatakan, tujuan Deklarasi ini sebagai wujud kepedulian ormas di Kabupaten Banyumas terhadap keberlangsungan demokrasi di Indonesia yang aman dan damai.

“Kita berkumpul disini untuk bersama-sama ikut mensukseskan Pemilu damai 2024. Sebelumnya, kegiatan deklarasi ini telah kami laksanakan di Menara teratai Purwokerto dan saat ini kita mantapkan kembali disini”, ungkap Yudho.

Di akhir kegiatan, dilaksanakan deklarasi Pemilu damai, deklarasi dibacakan dari Sdr Gigih Algano dari unsur KNPI Kab Banyumas, dan diikuti para anggota ormas se-Kabupaten Banyumas, sebagai berikut:

Kami Organisasi Masyatakat Kabupaten Banyumas Berkomitmen:

  1. Siap mensukseskan pemilu yang aman dan damai di wilayah Kabupaten Banyumas.
  2. Menolak segala bentuk berita hoaks dan polarisasi yang dapat memcah belah keutuhan NKRI
  3. Mempercayakan semua proses pelaksanaan pemilu sesuai dengan peraturan yang ada.
  4. Mendukung pemerintah dalam setiap pentahapan proses pemilu 2024.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *