“H. Isma Padli Pulungan Turun Gunung, Menegaskan Pentingnya Hubungan dengan Media dalam Perhelatan Politik Sumatera Utara”

Rantau Prapat – jurnalpolisi.id

Senior Partai Golkar Sumatera Utara, H. Isma Padli Ardya Pulungan, SAg, SH, MH, kembali aktif dalam arena politik Sumatera Utara dengan ikut serta dalam perhelatan Calon Legislatif DPRD Sumut di Davil Sumut VI Labura, Labuhanbatu, dan Labusel. Kehadirannya yang mencuat dalam perhelatan politik Sumut mengundang perhatian, terutama di tengah suasana politik yang semakin menghangat menjelang pemilihan.

Hari Sabtu (10/02), JPN berkesempatan untuk bertemu dengan mantan Anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 ini di Berastagi, buah R.Prapat. Dalam suasana santai sembari menikmati secangkir kopi bersama sahabatnya, Isma memberikan sorotan penting terhadap hubungan dengan media. Menurutnya, menjalin hubungan yang baik dengan media adalah kunci untuk menyampaikan ide dan gagasan kepada audiens dengan efektif.

“Rezeki juga akan datang melalui media,” ujarnya sambil tertawa. Isma menegaskan bahwa tidak ada gunanya menghindari atau mengabaikan peran media dalam dunia politik. Sebagai seorang yang pernah berkarier sebagai wartawan di salah satu harian di Medan, Isma mengakui bahwa media memiliki peran yang krusial dalam membentuk opini publik.

Tokoh yang dikenal karena dedikasinya dalam merealisasikan bantuan bagi guru ngaji, bilal mayyit, dan nazir masjid saat bertugas di DPRD Sumut ini juga menekankan pentingnya program-program tersebut untuk dilanjutkan. Baginya, peran mereka dalam masyarakat, meskipun dengan upah yang terbatas, sangatlah berarti dan harus diteruskan bila diberi amanah kembali.

Mantan Sekretaris Umum PW Alwashliyah ini juga memberikan pesan kepada masyarakat untuk memilih dengan bijak dan memahami tugas serta fungsi legislatur. Menurutnya, pemilihan tidak boleh semata-mata didorong oleh ambisi pribadi dan kepentingan materialistik yang sementara namun mengorbankan kepentingan jangka panjang masyarakat.

“Bukan semua masalah dapat terselesaikan dengan uang,” tegas Isma sambil tersenyum. Pesannya kepada calon-calon legislatif adalah agar tidak hanya terfokus pada kepentingan pribadi atau materi, melainkan juga memiliki naluri dan aura yang memadai untuk mengemban amanah legislatif dengan baik. Bayangkan bagaimana perwakilan kita dapat mengakomodasi aspirasi masyarakat dan membawa kepentingan mereka di Davil bagi kemajuan Labuhanbatu Raya.

Dalam suasana politik yang semakin kompleks, pandangan Isma Padli Pulungan tentang peran media dan pentingnya representasi yang efektif dalam pembangunan masyarakat membawa makna yang dalam bagi dinamika politik Sumatera Utara.

Penulis Syafrudin AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *