KENDAL CHAMPIONSHIP PSHT SUMOWONO SABET 9 MEDALI EMAS

Jawa tengah – jurnalpolisi.id

Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT ) Ranting Sumowono, Kabupaten Semarang melalui kontingen Pencak Silat Sumowono Sport Club ( PSSC ) ikuti kejuaraan pencak silat Piala Komandan Distrik Militer ( Kodim ) dan Ikatan Pencak Silat Indonesia ( Ipsi ) Kabupaten Kendal di GOR Sasana Bahurekso , Jl. Raya Soekarno-Hatta Komplek GOR Bahurekso No.13, Patukangan, Kec. Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah pada 2-4 Februari 2024
Kejuaraan berjenjang ini menyasar atlet bersekolah SD, SMP dan SMA , yang juga remaja dan dewasa, selain mencetak atlet handal juga menjadi ajang silaturahmi antar perguruan, sehingga mengurangi gesekan antar perguruan dan fokus pada jalur prestasi.

Dalam kejuaraan ini, PSSC mengirimkan 30 atlet terbaiknya, alhasil mendapatkan 9 juara 1 dengan medali emas , 13 juara 2 dengan medali perak dan 8 juara 3 dengan medali perunggu.

Sementara itu, Pelatih PSSC Agung Mujito menyampaikan, selain kejuaraan menjadi ajang jalur prestasi para atlet , juga meningkatkan kualitas atlet PSSC
“Kejuaraan ini merupakan ajang bagi atlet kami untuk lebih berprestasi dan meningkatkan kualitas sebagai atlet,”kata Agung Mujito.

“Harapan kami, agar para atlet khususnya di pegunungan ini lebih mendapat perhatian dari berbagai pihak, agar para atlet kami lebih berprestasi,” harap Agung Mujito.

Sementar salah satu atlet juara , Sesilia Wildan mengatakan kepada media dan mengungkapkan rasa senangnya.”Senang bisa mengikuti kejuaraan pencak silat Kendal Championship 2024 dan bisa pulang membawa mendali,” ungkap Sesilia.

“Dari event ini,kita bisa mengukur kemampuan tanding dan sejauh mana hasil berlatih,” kata Sesilia.”Bisa mengikuti perkembang peraturan baru baik di seni jurus dan laga,” imbuhnya.

Sembari atlet ini menyampaikan harapannya,”Harapan saya tahun depan ada kejuaraan lagi dan kita lebih bisa mempersiapkan diri,”harapnya.Pertandingan berjalan baik dan lancar.
Reporter JPN Budiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *