KODIM 0416/Bute MEMPERKUAT DAN MENJALIN HUBUNGAN POSITIF DENGAN DUNIA PENDIDIKAN

Muara Bungo, jurnalpolisi.id

Dalam rangka memperkuat keterlibatan dan menjalin hubungan positif dengan dunia pendidikan, Kodim 0416/Bute di bawah kepemimpinan langsung Dandim 0416/Bute, Letnan Kolonel Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han, dengan bangga mengumumkan pelaksanaan program unggulan Kodam II/Sriwjaya, yakni “Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus” di Universitas Muhammadiyah Muara Bungo (UMMUBA) Jalan Rang Kayo Hitam, Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Selasa (06/01/2024).

Kegiatan yang di gagas oleh Kodam II/Sriwijaya ini, merupakan bentuk nyata kepedulian terhadap pembinaan generasi muda, guna mewujudkan sinergitas dan kolaborasi TNI-Rakyat, khususnya kepada Kodam II/SWJ beserta Satkowil di satuan jajarannya, bersama para civitas akademisi Universitas di jajaran Kodam II/Sriwijaya.

Dandim 0416/Bute secara langsung memimpin kegiatan ini, menunjukkan komitmen tinggi terhadap keterlibatan aktif TNI dalam mendukung pendidikan dan mempererat hubungan dengan mahasiswa serta civitas akademika. Program ini mencakup serangkaian kegiatan yang dirancang untuk memperkenalkan peran TNI dalam mendukung pembangunan di berbagai lapisan masyarakat.

Berbagai kegiatan seperti seminar, diskusi interaktif, dan kegiatan sosial bersama diimplementasikan di bawah pengawasan langsung Dandim 0416/Bute. Keikutsertaan anggota TNI dalam kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang tugas dan tanggung jawab TNI, serta mendukung terciptanya lingkungan yang kondusif di lingkungan kampus.

Dikesempatan tersebut Komandan Kodim 0416/Bungo Tebo Letkol Inf Arief Widiyanto S.E. M.Han, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor, Para Dekan, Para Dosen dan segenap Civitas Akademika Universita Muhammadiyah Bungo yang telah menyambut kami dengan sangat ramah.

Dandim 0416/Bute menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan lembaga pendidikan untuk mencapai tujuan bersama pembangunan masyarakat dan mengajak semua pihak terlibat aktif dalam upaya ini.

Selain itu, Letkol Inf Arief juga menyampaikan Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Kodam II/Sriwijaya dalam mendukung upaya memperkenalkan Tugas, Peran dan Fungsi TNI kepada Mahasiswa. “Program Kodam II/Sriwijaya masuk kampus ini merupakan program unggulan Kodam II/Sriwijaya yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan dan wawasan kebangsaan, menumbuhkan rasa cinta tanah air serta mengenalkan kedudukan, peran dan fungsi Kodam II/Sriwijaya kepada para mahasiswa di kampus-kampus di wilayah Kodam II/SWJ, sehingga diharapkan akan terwujud kesamaan pandang dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah Provinsi Jambi, khususnya Kabupaten Bungo dan Tebo dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, “ Pungkas Letkol Arief.

Rektor Universitas Muhammadiyah Muara Bungo (UMMUBA) Ibu Renda Lestari, S.Pd., M.Ed menyampaikan “Kami sangat senang dengan acara program unggulan dari Pangdam II/Sriwijaya masuk kampus. Ini adalah kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk mendapatkan wawasan langsung tentang peran TNI dalam mendukung keamanan dan pembangunan nasional. Kami berharap kegiatan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan mahasiswa dan kemajuan bersama. (Selpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *