Pastikan Keamanan Dan Kelancaran Di TPS Saat Pemungutan Suara, Forkopimda Cilacap Melakukan Pengecekan TPS

Cilacap – jurnalpolisi.id

untuk memastikan keamanan dan kelancaran tahap Pemungutan Suara Pemilu 2024, Forkopimda Cilacap yang terdiri dari Pj Bupati Cilacap Bapak Awaluddin Murri , Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi dan Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Bapak Sunarko serta Pamatwil Polda Jateng Kombes Pol Farid Bachtiar Effendi melakukan pengecekan dan pemantauan di beberapa lokasi TPS yang ada di kabupaten Cilacap. Rabu, (14/02/2024)

Rangkaian kegiatan pengecekan di awali dari pengecekan TPS 29 di SDN 2 Gumilir Cilacap Utara, kemudian dilanjutkan pengecekan TPS 04 Desa Adipala Kecamatan Adipala, selanjutnya Pengecekan TPS 04 Desa Widarapayung Kulon Kecamatan Binangun.

Dari wilayah kecamatan Binangun, Rombongan Forkopimda bergeser ke TPS 12 Desa Pucungkidul Kecamatan Kroya. Kemudian melakukan Pengecekan TPS 11 Desa Panisihan kecamatan Maos, dilanjutkan Pengecekan TPS 04 Desa Planjan Kecamatan Kesugihan.

Setelah dari Kecamatan Kesugihan rombongan bergerak ke TPS 17 Desa Bojong Kecamatan Kawunganten, lalu bergerak menuju ke TPS 18 Desa Bangunreja Kecamatan Kedungreja, dilanjutkan menuju ke TPS 022 Desa Panulisan Timur Kecamatan Dayeuhluhur, Dari Kecamatan Dayeuhluhur rombongan bergerak ke TPS 13 Desa Panimbang Kecamatan Cimanggu lalu berakhir di Kecamatan Karangpucung.

Dari hasil pemantauan Forkopimda, situasi di kabupaten Cilacap terpantau aman dan kondusif.

Pj Bupati Cilacap Bapak Awaluddin Muuri menyampaikan apresiasinya kepada TNI, Polri dan stake holder terkait, serta warga masyarakat kabupaten Cilacap, dimana tahapan Pemilu di kabupaten Cilacap berjalan aman dan lancar.

“Kami menyampaikan apresiasi dan Terima kasih kepada seluruh stake holder terkait, dan warga masyarakat kabupaten Cilacap dimana dari tahap awal hingga pemungutan suara saat ini Pemilu 2024 di Cilacap terpantau aman dan kondusif,” ucap Pj Bupati Cilacap.

Sementara itu, Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono mengatakan dari jumlah sebanyak 5.964 TPS di wilayah Kabupaten Cilacap, Polresta Cilacap menerjunkan sebanyak 646 personil Polri serta dibantu dengan personil TNI sebanyak 175 personil dan 11.928 personil linmas untuk pengamanan TPS di wilayah Kabupaten Cilacap

“Sampai saat ini petugas gabungan dari TNI Polri bersama Linmas sudah berada di TPS sejak pergeseran pasukan kemarin dan akan mengawal serta mengamankan hingga tahapan akhir Pemilu 2024” Ujar Kapolresta

Kapolresta menambahkan secara umum situasi di Kabupaten Cilacap kondusif, tidak ada kejadian menonjol. “Kami pastikan TPS TPS di wilayah kabupaten Cilacap aman dan terkendali” tutup Kapolresta Cilacap.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *