Pembinaan Penyuluh Agama Islam Kabupaten Banyuwangi di AIL

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Chaironi Hidayat memberikan penyuluhan terhadap seluruh penyuluh Agama Islam (PNS/PPPK/Non PNS) se Kabupaten Banyuwangi, di Agrowisata Alam Indah Lestari (AIL) Kecamatan Blimbingsari, Rabu (07/02/2024) yang diikuti 201 penyuluh.

Pak Roni-panggilan akrabnya-memberikan motivasi kepada para penyuluh untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, baik yang PNS, P3K maupun Non PNS, karena tugas semua penyuluh adalah sama, meskipun statusnya berbeda.

“Rizqi sudah ada yang mengatur, sedangkan tugas kita adalah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya”, kata Roni.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa penyuluh tugas pada dua alam, yakni alam birokrasi yang harus sesuai dengan ketentuan, dan alam masyarakat yang harus fleksibel sesuai dengan kondisi lingkungan, dengan mengingat penyuluh disamping memberikan pembinaan dan penyuluhan, juga sebagai pengayom dan panutan.

Dalam kesempatan itu ia memberikan apresiasi kinerja penyuluh yang mensukseskan program Kementerian Agama dan KUA, seperti BRUS dan Binwin, begitupun dengan pendataan keagamaan.

Terkait dengan masa tugas Penyuluh Agama Islam non PNS yang berahir tahun ini, dirinya berharap tetap optimis dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.Pembinaan ditutup dengan nyanyi bersama Kemesraan karya Iwan Fals.

Pewarta : Boby Try Setya Hartanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *