Pemkab Kerinci Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Seiring Dimulai Kegiatan Syafari Ramadhan 1445 H / 2024 M

Kerinci – jurnalpolisi.id

Pemerintah Kabupaten Kerinci menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Sabtu (09/03/2024) Berlangsung di rumah Dinas Bupati Kerinci di Sungai Langit.Sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024 M serta di mulai nya pembukaan Syafari Ramadhan.

Ikut hadir dalam acara isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Forkopimda, Pejabat dilingkungan Pemkab Kerinci, Pengurus BKMT serta Tokoh Masyarakat serta penceramah disampaikan oleh buya Afriandi, S.Pd, M.Pd

“Pada kesempatn tersebut, Pj Bupati Kerinci Asraf, menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pelaksanaan Isra’Mi’raj, namun hari ini kita merayakan dengan penuh keikhlasan dan kebersamaan sekaligus membuka kegiatan safari ramadhan pemerintah kabupaten kerinci.

‘’Disebutnya juga, Pemkab Kerinci, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten kerinci yang telah ikut mensukseskan pemilu tahun 2024 di kabupaten kerinci serta kita mengajak kepada seluruh para calon bupati kerinci untuk mengikuti kegiatan safari ramadhan bersama-sama dengan pemerintah kabupaten kerinci”.ujar Asraf.

“peringatan Isra Mi’raj sekaligus sebagai pembukaan Safari Ramadhan” tetapi tidak kalah pentingnya juga mengingatkan kepada jajaran pemkab kerinci dengan pencanangan program “Kerinci Peduli” bagi masyarakat tidak mampu untuk segera direalisasikan, karena program tersebut merupakan langkah nyata Pemkab Kerinci dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” tandas Asraf.

Penceramah pada acara tersebut adalah Buya Afriandi, S.Pd, M.Pd, seorang ulama terkemuka di Kabupaten Kerinci.

Dalam ceramahnya yang penuh hikmah, Buya Afriandi mengingatkan seluruh peserta untuk meningkatkan ibadah dan kebaikan selama bulan Ramadhan, serta mengajak untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama.

Acara ini diiringi dengan pembacaan lantunan ayat suci alquran dan nyanyian sholawat nabi yang ditampilkan oleh perwakilan siswa siswi SMA di kecamatan siulak yang menambah khidmat dan meriahnya peringatan Isra’ Mi’raj tahun 2024 di Pemkab Kerinci.

Peringatan Isra’ Mi’raj dan pembukaan Safari Ramadhan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan semangat baru bagi masyarakat Kabupaten Kerinci untuk menjalani ibadah dengan penuh kekhusyukan dan keikhlasan. Acara berlangsung dengan lancar dan penuh kebersamaan serta menciptakan suasana keagamaan yang mendalam bagi seluruh para tamu undangan yang hadir.
(Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *