Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Kota Banjarmasin Terlihat Aman dan Kondusif.

Banjarmasin – Kalsel, jurnalpolisi.id

Berdasarkan data dari KPU Kota Banjsrmasin hingga sore Sabtu 2/3/2024.Dari 5 kecamatan dan sudah ada 5 kecamatan sudah tuntas melakukan pleno, diantaranya, Banjamasin Tengah, Utara, Selatan,Barat, Timur.

Rekapitulasi dan penetapan perolehan suara presiden dan Wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten kota pada Pemilu tahun 2024 di tingkat kecamatan,Sesuai target yang ditentukan KPU Banjarmasin,seluruh kecamatan di Banjarmasin menggelar rapat pleno secara serentak, Sabtu (2/3/2024).

Setelah selesai tahapan pleno tingkat kecamatan, nantinya hanya tinggal menunggu pleno tingkat kota. Jika tak ada aral melintang, pelaksanaan pleno tingkat kota segera dijadwalkan ujar Rusnailah pada awak media.

Pleno Banjarmasin Barat tergolong paling cepat yang mana setelah acara pembukaan perhitungan dimulai jam 11.30 tepat dan tidak berselang lama PPK mengumumkan hasil pemilu tahab demi tahab,pertama Pilpres yang mana Paslon 02 unggul disusul Paslon 01 dan 03,tahapan berikutnya DPD RI yang mana suara Gusti Farit,Habib Hamid,Habib Zakari dan pendatang baru Hidatulah mendominasi perolehan suara.

Selanjutnya tingkat DPRRI dan dilanjut tingkat Provinsi dan Kota,tepat pukul 20.00 acara pleno diahiri penanda tanganan oleh para saksi Caleg maupun Presiden juga DPDRI,acara serah terima secara simbolis oleh PPK kepada masing masing perwakilan partai.

Sebelum acara dimulai para saksi dan PPK juga PPS terlihat tegang dengan ketatnya pengamanan oleh Polri juga TNI,lebih menegang saat mobil gegana Brimob memasuki area kecamatan Banjarmasin Barat,

suasa tenang nampsk terasa,namun setelah usai pembukaan suasana terlihat tenang dan damai,yang mana saksi saksi harus membawa surat mandat baru dari saksi Presiden maupun DPDRI juga saksi caleg,terlihat gelisah ketua PPK Banjarmasin Barat Triono mondar mandir sambil pegang kepala.

Rapat pleno telah usai sudah saatnya para kontestan mengetahui kursinya masing masing yang di dapatkan,contoh utara ada 11 kursi diperebutkan dan barat ada 9 kursi yang diperebutkan,dari hasil pleno terlihat Partai Golkar dan PAN mendominasi perolehan suara dan tentunya kursi tingkat DPRRI ada 2 Golkar,Kota memimpin juga Provinsi,jingga berita ini diturunkan media belum bisa konfirmasi ke para Caleg,mungkin faktor capek karena selama rekap tingkat kelurahan terus monitor setiap dapilnya masing masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *